Kesalahan Supir Audi Diungkap Kepolisian, Kuasa Hukum Pertanyakan Angkot yang Ditabrak Mahasiswi

Kesalahan Supir Audi Diungkap Kepolisian, Kuasa Hukum Pertanyakan Angkot yang Ditabrak Mahasiswi

Ilustrasi: Pelajar tewas ditabrak mobil Mercedes-benz yang diduga milik anak petinggi Polri-Polda Jabar-

JAKARTA, DISWAY.ID – Kasus kecelakaan yang menewaskan pengendara sepeda motor di Cirebon pada Jumat 27 Januari 2023 terus bergulir.

Pihak kepolisian mengungkapkan jika pihaknya telah melakukan penyelidikan dan gelar perkara dan memastikan bahwa pelaku penabrak sepeda motor yang menewaskan pengendaranya tersebut adalah supir dari sebuah mobil sedan Audi A8 yang bernama Sugeng Guruh.

Kesalahan supir Audi diungkap kepolisian, meskipun kuasa hukum pertanyakan angkot yang ditabrak sepeda motor.

Judi Junadi selaku kuasa hukum, menjelaskan jika tewasnya mahasiswa akibat kecelakaan tersebut bukan karena ditabrak oleh kliennya.

BACA JUGA:Daftar Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi, KPU Minta Masukan Akan Rekam Jejaknya

BACA JUGA:Waspada! Kemarau Panjang Bakal 'Selimuti' Indonesia, BMKG: Segera Lakukan Pencegahan Dini

Sedangkan Kombes Ibrahim Tompo selaku Kabid Humas Polda Jabar menjelaskan bahwa pihaknya menetapkan supir Audi tersebut sebagai tersangka bukan karena subjektifitas, namun karena norma hukum dan bukti yang ada.

Bahkan Kombes Tompo menjelaskan jika pihaknya telah memeriksa 9 saksi yang melihat kejadian kecelakaan yang menewaskan mahasiswi Unsur bernama Selvi Amalia Nur'ani di Jalan Raya Bandung, dan mereka berada di TKP.

Selain itu saksi tersebut juga ada yang berada di depan serta di belakang mobil Audi tersebut dan saksi kunci yang berada di dalam mobil tersebut.

“Dari keterangan saksi, mereka melihat bahwa mobil Audi memang melindas, tapi bukan menabrak sepeda motor mahasiswi tersebut,” terang Kombes Tompo.

BACA JUGA:Ronaldo Ajak 'Reuni' Bruno Fernandes hingga Casemiro ke Arab Saudi, Gabung Al Nassr?

BACA JUGA:Jadwal Seleksi Pantarlih Pemilu 2024, Cek Besaran Gajinya di Sini

Kombes Tompo menjelaskan kronologis tabrakan sepeda motor mahasiswi Cirebon tersebut, di mana kejadiannya berawal saat sepeda motor menabrak kendaraan di depannya.

Kemudian sepeda motor terjatuh kesebelah kiri sedangan mahasiswi selaku pengendara terjatuh kesebelah kanan namun masih dalam jalur, tidak keluar jalur yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: