Berbagi Pada Sesama Ala Jakhumfest 2023

Berbagi Pada Sesama Ala Jakhumfest 2023

Dompet Dhuafa kembali menggelar Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2023 yang mengangkat dua isu sekaligus. -876sa-

BACA JUGA:Simak Cara Membuat Nasi Lemak Khas Malaysia, Ini Resep Rahasianya!

Kedua, kita perlu menyiapkan dana darurat untuk keperluan-keperluan mendesak yang tak terduga. Kemudian tips yang terakhir adalah menyiapkan aset atau investasi untuk kehidupan masa depan.

Sedangkan pada sesi workshop diisi oleh Seratan Studio, silang.id, ruang hening, pojok kenangan, ngakarya, dan pojok cerita. 

Pada Seratan Studio para pengunjung dapat melukis tas dengan konsep yang berbeda serta merajut kain dengan pola yang sudah disediakan. 

“Ini cukup unik, kegiatan Jakhumfest hari ini. Saya bisa membawa keluarga saya serta mencoba berkreasi diatas kain yang sudah disediakan hingga saya bisa membawa pulang hasil karya ini”, tutur Tono pengunjung asal Bekasi.

Tak hanya itu, ada juga Pojok Kenangan yang menjual barang-barang dari influencer, artis-artis hingga KOL yang  mempunyai cerita dibalik pakaian tersebut. 

BACA JUGA:Pantauan Harga BBM Pertamina Terkini Sebelum Pemberlakuan Biosolar B35 1 Februari 2023

BACA JUGA:Pledoi Richard Eliezer Ditolak JPU: Minta Hakim Memutuskan Sesuai Tuntutan

Lalu ada Pojok Cerita pengunjung bisa curhat dengan berbagai persoalan yang ada bersama psikolog. 

Tak ketinggalan Ngakarya dengan aktivitas muralnya, serta ada komunitas corner menampilkan komunitas dari kolektor tiket bus memperkenalkan khazanah ragam transportasi darat khususnya bus sebagai angkutan penumpang yang ramah dan nyaman bagi masyarakat. 

Bahkan pengunjung juga bisa belajar bahasa isyarat langsung dengan rekan-rekan dari silang.id. 

Dalam ajang Jakhumfest 2023 pengunjung dihibur oleh para komika SUCI X yaitu Budi, Dwi, Kukuh, dan Irfan. 

Kemudian puncaknya akan ada SOH dengan musisi Marjinal, Mocca, The Rain, dan Chiki Fawzi. 

Para penonton hingga larut malam tetap meriah dengan penampilan pamungkas dari The Rain. Setelah Chiki menjadi pembuka, nostalgia bersama Mocca dan Marjinal.

Yang menarik, perhelatan kemanusiaan ke-3 ini ramah untuk teman-teman difabel, di mana di setiap rangkaian acara akan ada translator yang akan menerjemahkan kepada teman-teman disabilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: