Pesan PJ Gubernur DKI Jakarta Pada Ibu Hamil

Pesan PJ Gubernur DKI Jakarta Pada Ibu Hamil

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kiri) -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan terdapat 140 ribu ibu hamil di Jakarta.

Oleh karena itu, PJ Gubernur DKI Jakarta berpesan pada ibu hamil di Jakarta untuk rajin mengecek kesehatannya.

Pesan PJ Gubernur DKI Jakarta pada ibu hamil di wilyah DKI Jakarta ini untuk menekan kasus stanting yang mencapai 16 persen.

BACA JUGA:Polisi Peras Polisi, Oknum Polda Metro Jaya Minta Rp 100 Juta Untuk Biaya Penyidikan

BACA JUGA:Anggota Provos Ini Sebut Oknum Penyidik Polda Metro Minta 'Uang Pelicin' Rp 100 Juta untuk Tangani Kasus Penyerobotan Tanah Orangtua

“Saya imbau ibu-ibu yang hamil tolong jangan malas, konsisten untuk memeriksa kehamilannya ke Puskesmas, ke Posyandu. Kami dengan Kemenkes langsung bisa intervensi jika ibu hamil tersebut kekurangan gizi,” ujarnya kepada wartawan, Kamis, 2 Februari 2023.

Melalui pengecekan itu, kata Heru, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bisa mengetahui apakah sang ibu hamil kekurangan gizi atau tidak.

Jika sang ibu hamil kekurangan gizi, Pemprov DKI bisa langsung mengintervensinya dengan cara memberikan asupan gizi sehingga nantinya anak tidak mengalami stunting.

BACA JUGA:Segudang Prestasi Mentereng Benny Dollo: Dari Pelita Jaya, Arema Hingga Persita Tangerang Sukses di Tangan Dingin Sang Pelatih

BACA JUGA:DKPP Ungkap Alasan Berhentikan 4 Orang Penyelenggara Pemilu di Kabupaten Tolikara, Singgung Gaji Ganda

Selain itu, Heru juga mengimbau kepada ibu hamil agar rutin mengonsumsi makanan bergizi.

"Bukan hanya program dari kami dan kementerian, perilaku ibu-ibu hamil juga harus disiplin. Disiplin makannya, jaga kesehatan, harus cek rutin, sehingga kami bisa kontrol," kata dia.

"Kita kan baru launch data stunting nasional turun dari 24 persen ke 21 persen, Bapak Presiden kan pengennya 14 persen di 2024. Nah tadi saya datang ke Pak Gub, 'negara-negara maju itu kan di bawah 5 persen, yuk kita kasih hadiah ke bapak Presiden'," ujar dia kepada wartawan, Kamis, 2 Februari 2023.

Budi menyebut angka stunting di Jakarta masih mencapai 16 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: