10 Link Twibbon 1 Abad Nahdlatul Ulama

10 Link Twibbon 1 Abad Nahdlatul Ulama

Link twibbon 1 Abad Nahdlatul Ulama di media sosial.-Tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Nahdlatul Ulama (NU) akan menggenapi usia 100 tahun atau 1 abad dan akan memasuki abad keduanya pada 16 Rajab 1444 H atau bertepatan dengan Selasa 7 Februari 2023.   

Seluruh wilayah dan cabang Nahdlatul Ulama (NU) di nusantara dan mancanegara telah menggelar rangkaian kegiatan memperingati 1 abad organisasi keagamaan terbesar di Indonesia ini. 

Begitu juga dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah mempersiapkan peringatan puncak Resepsi 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada 7 Februari 2023.

BACA JUGA:Mahfud MD Sebut Kasus Ferdy Sambo Akibatkan Indeks Persepsi Hukum Anjlok di Angka 34: Terendah Sepanjang Sejarah Reformasi

BACA JUGA:Abad Fikih

BACA JUGA:Jokowi dan Cucu di Barisan Terdepan Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU di Surakarta

BACA JUGA:Undang Jokowi, Gus Yahya Ungkap Peringatan Seabad NU Bakal Dihadiri 1 Juta Warga Nahdliyin

BACA JUGA:Anggota Provos Ngaku Diperas Penyidik, Kompolnas: Segera Lapor Propam

Rangkaian acara peringatan 1 Abad NU yang disiapkan panitia dari PBNU akan digelar 24 Jam nonstop.

Mulai kegiatan bersifat ritual keagamaan yakni salawatan dan istigosah, resepsi puncak harlah, karnaval Nusantara, panggung hiburan rakyat, bazaar UMKM hingga kuliner Nusantara.

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengisyaratkan peringatan 1 Abad NU ini dirangkai bukan hanya menggambarkan satu abad kiprah NU, tetapi kinerjanya pada perjalanan abad ke-2.

"Kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya terkait capaian Nahdatul Ulama 1 abad ini, namun juga bagaimana pokok-pokok akidah yang akan dilaksanakan pada waktu yang akan datang," ujar KH Yahya Cholil Tsaquf.


Presiden Jokowi dan Jan Ethes di barisan depan Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU di Surakarta, Minggu 22 Januari 2023.

Jelang puncak peringatan tersebut, warganet Nahdliyin dapat turut memeriahkan dan meramaikan 1 Abad NU di media sosial dengan memasang twibbon 1 Abad NU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: