Kemendag Luncurkan Nusantara Fashion House di Malaysia

Kemendag Luncurkan Nusantara Fashion House di Malaysia

Kemendag Luncurkan Nusantara Fashion House di Malaysia-Kemendag-

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi menambahkan, kualitasmodest fashion Indonesia sangat mumpuni untuk mengisi pasar Malaysia, bahkan pasar dunia.

Dengan adanya Nusantara Fashion House diharapkan cakupan produknya lebih luas, termasuk produk kecantikan, kerajinan, dan lain-lain sehingga ekspor produk Indonesia termasuk dari usaha kecil dan menengah (UKM) semakin meningkat ke Malaysia.

BACA JUGA:Terungkap! Polisi yang Diduga Peras Bripka Madih Sudah Pensiun, Polda Metro Jaya: Pengusutan Masih Berjalan

BACA JUGA:Selain Kasus KDRT, PMJ Ungkap Bripka Madih Ternyata Dipolisikan Juga Terkait Pendudukan Lahan

"Kemendag dalam beberapa tahun ini memberikan dorongan bagi pengembangan fesyen dengan pendekatan ekosistem. Di dalamnya ada industri tekstil, akademisi, dan fesyen desainer atau brand. Harapannya tentu pendekatan ini bisa menghasilkan industri fesyen yang berkelanjutan," tambah Didi.

Upaya lain yang dilakukan oleh Kemendag melalui partisipasi di ajang pekan fesyen (fashion week)yang kelasnya internasional.

Didi membeberkan, dalam waktu dekat ini 7 jenama modest fashion Indonesia akan ikut dalam New York Fashion Week, disusul Paris Fashion Week dan London Fashion Week.

Di Nusantara Fashion House saat ini tersedia lebih dari 60 jenama Indonesia, mulai dari fesyen, aksesori, kerajinan tangan, alas kaki, serta kopi dan jamu.

BACA JUGA:KJRI Jeddah Target Produk Indonesia Bisa Penuhi Kebutuhan Jemaah Haji

BACA JUGA:Tegas! Visa 4 Hari Tidak Bisa untuk Ibadah Haji 2023

Sheikh Faleigh bin Sheikh Mansoor, salah satu founder dari Futurist Foundation yang sudah mengenal produk Indonesia sejak usia 19 tahun sangat yakin masih banyak produk-produk dari UKM Indonesia yang dapat masuk ke Malaysia.

Sheikh Faleigh mengemukakan, dirinya sudah berkeliling ke banyak daerah di Indonesia, tidak hanya kota besar namun juga kota-kota lainnya seperti Sragen dan Gorontalo yang banyak menghasilkan produk berkualitas.

"Produk-produk UKM Indonesia saat ini sudah banyak yang memiliki kualitas mumpuni sehingga layak untuk dijual dengan harga yang tinggi. Untuk itulah Nusantara Fashion House hanya menampilkan dan menjual produk-produk UKM berkualitas tinggi untuk dijual kepada kalangan menengah dan atas di Malaysia. Ke depan,kami akan mengembangkan Nusantara Fashion House sebagai cikal bakal berdirinya Nusantara Mall di Malaysia,” paparnya.

BACA JUGA:Wartawan di Bengkulu Ditembak Orang Tak Dikenal, Pelaku 2 Orang Gunakan Motor Matik

BACA JUGA:Mobil Dinas DPRD Jambi Diduga Dibuat Mesum Dua Sejoli Hingga Kecelakaan, Polisi: Panik Digrebek Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: