Samsung Galaxy S23 Series Resmi Bisa Langsung Diorder, Spesifikasi dan Harganya 'Wah' Banget!

Samsung Galaxy S23 Series Resmi Bisa Langsung Diorder, Spesifikasi dan Harganya 'Wah' Banget!

Samsung rilis Galaxy S23-Foto/Istimewa-

Untuk kebutuhan foto, ponsel ini juga mengandalkan kamera selfie 12 MP dalam wadah punch hole di sisi tengah layar.

BACA JUGA:Samsung Rilis Galaxy A14 5G, Ponsel dengan Baterai Gahar Bisa Bertahan 2 Hari, Harga Cuma Rp 2 Jutaan!

Di bagian belakang, ada keempat kamera belakangnya masing-masing beresolusi 200 MP (wide), 12 MP (ultrawide), 10MP (telefoto, optical zoom 3x), dan 10 MP (telefoto optical zoom 10x).

Samsung menjelaskan bahwa inovasi kameranya tak hanya soal resolusi yang lebih besar. Akan tetapi, fitur seperti Quad Pixel mampu menangkap gambar dengan fokus yang lebih tajam terhadap objek.

Selain itu, Samsung juga memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) dan stabilisator (OIS) untuk menangkap gambar yang lebih stabil dengan penyesuaian cahaya di sekitar. Dengan begitu, noise bisa tereduksi secara signifikan.

Sedangkan di Galaxy S23 reguler dan S23 Plus terdapat kamera depan 12MP.

Namun bedanya dengan yang reguler, Galaxy S23 dan Plus dibekali tiga kamera utama. Masing-masing beresolusi 50 MP (wide), kamera 12 MP (ultrawide), dan 10 MP (telefoto).

BACA JUGA:Mantan Desainer Mercedes-Benz Bergabung ke Samsung, Awasi Desain Galaxy Seri S, Z dan Watch

Spesifikasi Galaxy S23 Ultra 5G 

Soal spesifikasi, Galaxy S23 Ultra sebagai varian paling mahal hadir dengan peningkatan paling signfikan dari dua model lainnya yakni Galaxy S23+ dan Galaxy S23 reguler.

Sesuai bocoran yang beredar, Galaxy S23 Ultra membenamkan sensor kamera ISOCELL HP2 teranyar buatan sang pabrikan Korea Selatan.

Berbekal sensor kamera terbaru, Samsung mengklaim pengambilan gambar di malam hari (lowlight) akan lebih mumpuni di Galaxy S23 Ultra.

Adapun keempat kamera belakangnya masing-masing beresolusi 200 MP (wide), 12 MP (ultrawide), 10MP (telefoto, optical zoom 3x), dan 10 MP (telefoto optical zoom 10x).

Selain itu, pada model baru ini, Samsung juga memanfaatkan Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan Optical Image Stabilization (OIS) untuk menangkap gambar yang lebih stabil dengan penyesuaian cahaya di sekitar. 

Pada bagian depan, Samsung Galaxy S23 Ultra masih hadir dengan layar 6,8 inci QHD+.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: