Dua Kubu Serikat Pekerja di PT SAI Diduga Tidak Kompak, Ada Yang Kecam Perjuangan Erma Oktavia, 'Lu Gak Berfikir!'

Dua Kubu Serikat Pekerja di PT SAI Diduga Tidak Kompak, Ada Yang Kecam Perjuangan Erma Oktavia, 'Lu Gak Berfikir!'

Mbak Erma Bantu Perjuangkan Hak Karyawan PT [email protected]

"Perjuangan yg konyol, lu gk berfikir dampak memviralkan kejelekn pbrk berdampk d cancely orderan, lu baru bisa d katakn orang hebat klu bisa mengembalikan nama baik pbrk,menghasilkan order byk," tulis status WA lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, Sabtu 11 Februari 2023, sontak saja unggahan tersebut viral, mendapatkan 1694 like dan 507 komentar.

Dua Kubu Serikat Pekerja di PT SAI.

Jika melihat kondisi para karyawan atau buruh yang ada di PT SAI Apparel Industries, Grobogan, ternyata menurut Erma memang ada dua kubu Serikat Pekerja di pabrik garmen tersebut.

Dua kubu Serikat Pekerja tersebut yaitu KSPS (Kesatuan Serikat Pekerja Sai Apparel) yang lebih 'dianak emaskan' oleh perusahaan dan SP Spring yang merupakan Serikat Pekerja yang diikuti oleh Erma Oktavia.

BACA JUGA:Mulai Maret 2023, Calon Suami Istri Wajib Punya Sertifikat Nikah, BKKBN: Belum Punya, Belum Boleh Dinikahkan!

BACA JUGA:6 Orang Saksi Diperiksa, Pistol di Samping Mayat Wanita di Penjaringan Berjenis Glock 42

“Di PT SAI Apparel kan ada 2 Serikat ya, yang satu KSPS dan satu Spring punya kita,” ujar Erma dikutip dari Channel Youtube Rumahnya Buruh.

“KSPS itu yang anggotanya adalah staf, supervisor, orang-orang yang punya jabatan semua di situ (PT SAI). KSPS dengan leluasanya secara bebas, terang-terangan di jam kerja menyebarkan formulir (keanggotaan),” tambahnya.

Erma juga mengungkapkan SP KSPS itu dibantu oleh recorder, supervisor, Chip, KSE.

“Bahkan Manager menekan, harus banyak anggota ke KSPS,” ungkapnya.

BACA JUGA:Erik Ten Hag Tanyakan Hal Ini ke Mason Greenwood Pasca Tuduhan Kekerasan Seksualnya Dibatalkan, Kesempatan Kedua Masih Ada?

BACA JUGA:Tanggapi Eksepsi Teddy Minahasa yang Ditolak Hakim, Hotman Paris: Dakwaan Jaksa Justru Tidak Jelas!

Adanya Serikat Pekerja yang diikuti oleh Erma Oktavia ini seperti mendapat perlakuan berbeda saat mereka merekrut anggota baru di PT SAI.

Hal tersebut ternyata menjadi pemicu kekesalan Erma terhadap perlakuan PT SAI yang kerap mengintimidasi dirinya dan para calon anggota SP Spring saat mengisi formulir pendaftaran meskipun itu di luar jam kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: