Misteri Glock 17 dan Sarung Tangan Hitam Akhirnya Terungkap: Dipakai Sambo Menembak Brigadir J

Misteri Glock 17 dan Sarung Tangan Hitam Akhirnya Terungkap: Dipakai Sambo Menembak Brigadir J

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan resmi mengeksekusi Ferdy Sambo yang akan menjalani human di Lapas Salemba.-Dok Disway.id-

"Terdakwa pada saat di TKP membawa senjata api di pinggang kanan. Terdakwa memiliki satu pucuk Glock jenis Austria berisi 5 butir peluru silver," ujar hakim.

Hakim mengatakan, senjata api milik Bharada E menyisakan 12 butir peluru yang dipakainya untuk menembak Brigadir Yosua Hutabarat. 

BACA JUGA:Tidak Ada Hal Meringankan Jadi Pertimbangan Ferdy Sambo Divonis Hukuman Mati

Menurut Hakim setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan selongsong peluru yang identik pada senjata milik Ferdy Sambo. Bahwa selongsong peluru tersebut menjadi salah satu yang ditembakkan ke arah tubuh Brigadir J.

"Dalam magasin sengaja milik Eliezer yang digunakan untuk nembak Yosua menyisakan 12 butir peluru, setelah dilakukan pemeriksaan peluru merek, 5 merek dan 1 butir peluru milik identik dengan sama dengan peluru yang dimiliki terdakwa,"  ujarnya.

Majelis hakim menegaskan, berdasarkan keterangan saksi dan beberapa ahli yang sudah dihadirkan, hakim sangat yakin bahwa Ferdy Sambo telah melakukan penembakan kepada Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan senjata jenis Glock dan menggunakan sarung tangan hitam.

"Berdasarkan keterangan Richard Eliezer, Rifaizal, dan Adzan Romer, ahli Farah, dan ahli Sumirat. Majelis hakim memperoleh keyakinan yang cukup terdakwa telah melakukan penembakan terhadap Yosua dengan senjata jenis Glock yang pada waktu itu dilakukan terdakwa dengan menggunakan sarung tangan hitam, " ujar hakim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: