PBESI Hanya Mengikuti 6 Gim dari 9 Gim di SEA Games 2023 di Kamboja

PBESI Hanya Mengikuti 6 Gim dari 9 Gim di SEA Games 2023 di Kamboja

Timnas Esports Indonesia yang akan bertanding di SEA Games 2023 di Kamboja.-tangkapan layar Instagram @pbesi_official. -

JAKARTA,DISWAY.ID - Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) hanya mengikuti 6 kategori gim dari 9 gim yang di pertandingkan di SEA Games 2023 Kamboja yang akan dilaksanakan pada tanggal  5-17 Me1 2023. 

Hal ini disampaikan Ketua Badam Tim Nasional Sea Games Kamboja 2023, Tjahjono Prasetyanto melalui postingan akun @pbesi_official.

“Sebenarnya, dari 9 games yang akan dipertandingkan di SEA Games Kamboja 2023 setiap negara di luar tuan rumah diberikan slot 7 games. Tapi kami hanya memilih 6 kategori dikarenakan hanya 6 games tersebut yang benar-benar kita kuasai dan punya potensi,” kata Tjahjono Prasetyanto dałam postingannya.

Sedangkan untuk enam games yang akan dipertandingkan tersebut adalah MLBB Men, MLBB Women, PUBGM Squad, PUBGM Solo, Crossfire dan Valorant.

BACA JUGA:Kompolnas Harap Vonis Mati Sambo Buat Oknum Polisi Nakal Lainnya 'Kapok': Polri Wajib Bersih-bersih!

BACA JUGA:Vonis Mati Ferdy Sambo Dalam 10 Tahun Bisa Berubah, Muzakir: Jaksa Tidak Eksekusi Dapat Turun Jadi Hukuman Seumur Hidup

Tjahjono Prasetyanto mengatakan, tuan rumah penyelenggara Sea Games ke-32 Kamboja 20023 telah menentukan sembilan gim yang akan dipertandingkan di ajang multievent terbesar di Asia Tenggara. 

“Untuk meraih prestasi optimalnya oada Sea Games ke-32 Kamboja nanti, PB ESI mengajukan untuk mengikuti enam kategori gim karena berdasarkan analisa secara menyeluruh merupakan katagori yang paling dikuasai dan mempunyai daya kompetitif cukup tinggi,” sebut Tjahjono Prasetyanto.

Saat ini, Esports Indonesia sedang disibukkan dengan persiapan Timnas Esports  untuk menghadapi SEA Games 2023 dengan menjalani pelatnas.

PBESI juga sudah mengumumkan nama-nama pelatih terpilih yang akan berjuang untuk membawa medali emas untuk Indonesia di SEA Games Kamboja 2023.

BACA JUGA:Vonis Mati Ferdy Sambo Oleh Hakim Wahyu Iman Santoso Diselamatkan KUHP 2022, Disahkan DPR RI Desember 2022

BACA JUGA:PAN Siapkan 'Surprise', Mantan Ketum Parpol yang Pernah di DPR Akan Segera Gabung!

Beberapa diantaranya adalah Bjorn ‘Zeys’ Ong yang akan melatih Timnas Indonesia MLBB Men dan untuk kategori MLBB Women disi oleh Tasia ‘Tasy’ Lestari. 

Sementara itu Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) mengapresiasi dukungan yang telah diberikan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: