Hati-hati, Kelebihan Vitamin C Bisa Menimbulkan Dampak Berbahaya Loh!

Hati-hati, Kelebihan Vitamin C Bisa Menimbulkan Dampak Berbahaya Loh!

mengonsumsi vitamin secara berlebihan, memiliki dampak yang berbahaya untuk tubuh-Freepik.com-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Vitamin, adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika kalian memenuhi kebutuhan suatu Vitamin dalam tubuh. Untuk mendapatkan Vitamin juga tergolong mudah untuk dilakukan.

Vitamin C sendiri, termasuk ke salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh juga. Bahkan, manfaat dari Vitamin C sendiri termasuk penting yang mana salah satunya bisa meningkatkan daya imunitas tubuh agar tidak mudah terserang oleh berbagai gangguan kesehatan yang ada.

BACA JUGA:Kamaruddin Simanjuntak Berharap Vonis Bharada E di Bawah 5 Tahun, 'Dia Masih Muda dan Mau Bertobat!'

BACA JUGA:Divonis Hukuman Mati, Ferdy Sambo Serahkan Buku Hitam ke Tim Kuasa Hukum, Apa Isinya ?

Selain itu, masih ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari vitamin C ini. Kami yakin sudah ada banyak dari kalian yang tidak asing lagi bukan dengan vitamin satu ini?

Dampak Konsumsi Berlebihan

Namun, sama seperti hal lainnya, vitamin C, bisa memberikan dampak yang buruk juga bagi tubuh apabila kalian mengonsumsinya secara berlebihan. Bahkan dampak yang terjadi tersebut awalnya tidak akan dirasa namun semakin lama maka akan semakin berbahaya.

Ingin tahu apa saja dampak buruk yang bisa ditimbulkan oleh kelebihannya kadar vitamin C dalam tubuh ini? Simak penjelasan kami berikut ini :

BACA JUGA:Menkominfo Diperiksa Kejagung Terkait Dugaan Korupsi Proyek Bakti Selama 9 Jam

BACA JUGA:Istri Sebut Rizal Djibran Suka Mabuk dan Ajak Berhubungan Seksual Tak Wajar

1. Gastrointestinal

Dampak yang pertama ketika kalian mengonsumsi vitamin C secara berlebihan, adalah masalah yang muncul pada organ pencernaan yang kalian miliki. seperti mual, kram perut, naiknya asam lambung, serta diare.

Untuk dapat mengatasi dampak satu ini, maka kalian harus mengonsumsi banyak air putih demi menormalkan kandungan yang berada di dalam organ pencernaan kalian tersebut.

2. Gangguan Kesehatan Kardiovaskular

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: