Hati-hati, Kelebihan Vitamin C Bisa Menimbulkan Dampak Berbahaya Loh!

Hati-hati, Kelebihan Vitamin C Bisa Menimbulkan Dampak Berbahaya Loh!

mengonsumsi vitamin secara berlebihan, memiliki dampak yang berbahaya untuk tubuh-Freepik.com-

Dampak berbahaya berikutnya, adalah memunculkan berbagai penyakit berbahaya seperti yang berhubungan dengan jantung serta pembuluh darah. Penyakit seperti ini, sering disebut juga sebagai penyakit kardiovaskular.

BACA JUGA:LEMIGAS Siap Jamin Kualitas Mutu B30 dan B35 Terjaga

BACA JUGA:Para Petinggi PT Nindya Karya Diperiksa KPK, Kasus Dugaan Korupsi Proyek di Riau

Hal ini bisa terjadi, ketika kalian mengonsumsi vitamin C secara berlebihan. Apalagi kalau kalian mengonsumsi vitamin yang berasal dari berbagai suplemen dan bukan buah, yang mana bisa memunculkan reaksi antioksidan berlebihan.

Karena berlebihan tersebut, tubuh jadi tidak bisa untuk menampungnya, dan menyebarkannya ke berbagai organ dalam tubuh melalui darah yang mengalir tersebut.

3. Zat Besi Berlebih

Kandungan vitamin C yang berlebihan di dalam tubuh, membuat vitamin satu ini tidak bisa menyerap zat besi dengan baik. Hal seperti ini tentu saja menimbulkan dampak zat besi yang berlebihan di dalam tubuh hingga bisa menimbulkan efek berantai lainnya.

Seperti menurunkan fungsi organ tubuh, memicu diabetes, gangguan pencernaan, bahkan menurunkan kekebalan tubuh atau imunitas tubuh.

BACA JUGA:Namanya Masuk Bakal Cagub DKI, Grace Natalie: Mungkin Aspirasi dari Teman-teman

BACA JUGA:PT PP (Persero) Tbk Buka Lowongan Kerja Terbaru, Cek Posisi dan Cara Daftarnya di Sini

Ingat, segala sesuatu hal yang dilakukan secara berlebihan, pasti tidak memiliki hasil yang baik. Entah itu untuk orang lain, maupun untuk diri sendiri. Maka dari itu, jangan pernah melakukan berbagai hal yang berlebihan ya, termasuk dalam mengonsumsi vitamin.

Lakukan berbagai hal dengan sewajarnya dan secukupnya saja. Tetap jaga kesehatan kalian dan keluarga ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: