Keluarga Jonathan Latumahina Update Kondisi Terkini David Usai Sepekan Koma, Ada Respons Gerakan Mata!

Keluarga Jonathan Latumahina Update Kondisi Terkini David Usai Sepekan Koma, Ada Respons Gerakan Mata!

Pihak keluarga Jonathan Latumahina, Rustam, memberi tahu perkembangan terkini terkait kondisi kesehatan David yang masih koma-Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID - Keluarga Jonathan Latumahina beri update soal perkembangan terkini terkait kondisi Cristalino David Ozora (17) yang sempat koma selama sepekan.

David menjadi korban penganiayaan oleh Mario Dandy, harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit Mayapada, Jakarta Selatan.

Kondisi David sempat koma lantaran intimidasi Mario terhadap korban cukup parah. Khususnya di bagian kepala.

BACA JUGA:LPSK Siap Proteksi David, Ini Hak-hak Perlindungan yang Didapat Korban Mario Dandy

Dalam sebuah video yang beredar, anak esk Pejabat Pajak Rafael Alun Trisambodo itu berulang kali menendang dan menginjak wajah dan kepala David.

Berdasarkan keterangan keluaraga, kondisi David hingga kini masih belum menunjukkan perkembangan signifikan dari pertama kali koma dan masuk rumah sakit. 

Paman David, Rustam Hatala, mengatakan perkembangan kondisi kesehatan David sudah mulai menunjukkan respon namun belum sepenuhnya dasarkan diri. 

“Belum siuman. Hanya ada respon-respon kecil, ada gerakan mata,” ujar Rustam dalam keterangannya ditemui awak media di RS Mayapada Kuningan Jakarta Selatan, Senin 27 Februari 2023.

BACA JUGA:Tanggapi Status Pacar Mario Dandy, Pengacara: Yang Terlibat Diproses Hukum

Alat Bantu Dilepas

Rustam membenarnya beberapa alat bantu perawatan medis David juga sudah dilepas oleh tim dokter. 

“David sudah tidak dikasih obat penenang, sudah tidak menggunakan beberapa alat bantu. (Kondisinya) sudah mulai membaik,” ujar Rustam.

Kendati begitu, David masih memerlukan bantuan peralatan untuk membantu pernafasannya.

“Kondisi D (David) saat ini masih belum sadar tapi progresnya sangat positif. Alat penunjang kesehatan saat ini tinggal cuff tracheastomy, dibuatkan lubang nafas langsung ke paru-paru melalui pangkal leher," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: