Pabrik Baterai Honda Mulai Dibangun di Ohio, Gandeng LG Kembangkan Tekologi Baterai Terkini

Pabrik Baterai Honda Mulai Dibangun di Ohio, Gandeng LG Kembangkan Tekologi Baterai Terkini

Honda mengandeng LG membangun pabrik baterai kendaraan listrik di Ohio, Amerika Serikat. -honda-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Tak ingin terus ketergantungan terhadap baterai dan dalam melancarkan rencana elektrifikasinya, Honda mengandeng LG membangun pabrik baterai kendaraan listrik di Ohio, Amerika Serikat.

Pembanggunan pabrik baterai antara Honda Motor Co dan LG Energy Solution ini nantinya akan memperoduksi baterai lithium ion berteknologi canggih di kendaraan listriknya (EV) di kawasan Amerika Utara.

Pabrik baterai Honda ini memiliki luas 186.000 meter persegi, di mana pembanggunannya telah dimuali Maret ini dan rencanakan akan selesai pada 2024 mendatang.

Kapasitas produksi dari pabrik baterai Honda ini juga tidak tanggung-tanggung yang mencapai 40Gwh pertahun serta jumlah pekerja mencapai 2.200 orang.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Mario Dandy Angkat Bicara Atas Ancaman Hukuman 12 Tahun Penjara

BACA JUGA:Viral! Pengemudi Ojek Online Dipukul Hingga Lebam oleh Satpam Mall, Mall Podomoro City Digeruduk Ojol

Honda dan LG sebelumnya telah mengumumkan kerjasama pada kuartal ketiga tahun 2022 lalu dengan total investasi senilai 4,4 miliar dolar Amerika.

Robert H selaku Leaders of Joint Venture Company mengatakan rasa optimisnya yang yakin bahwa kerjasama antara Honda dan LG ini akan menjadi menjadi pabrik baterai paling sukses di dunia.

Honda sendiri mempunyai rencana akan meluncurkan hingga 30 mobil berbasis listrik pada tahun 2030 mendatang yang akan berjumlah 2 juta unit setiap tahunnya. 

BACA JUGA:Draf Regulasi Hak Cipta Jurnalistik Telah di Tangan Presiden Jokowi, Dewan Pers: Tidak Boleh Keluar dari Koridor Itu

BACA JUGA:Subaru Bakal Luncurkan Compact SUV, Gandeng The North Face di GJAW 2023

Selain itu, Honda juga akan segera mewujudkan netralitas karbon untuk semua lini produk serta aktivitas perusahaannya pada tahun 2050.

Tak hanya mobil listrik, Honda sendiri juga telah mengembangkan kendaraan dnegan teknologi hydrogen.

Arata Ichinose selaku Operating Executive and Head of the Business Development Supervisory Unit Honda mengatakan jika Honda berusaha mewujudkan zero carbon dengan memanfaatkan teknologi hidrogen Honda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: