Kebakaran Depo Pertamina, 15 Orang Meninggal Dunia, 2 Teridentifikasi

Kebakaran Depo Pertamina, 15 Orang Meninggal Dunia, 2 Teridentifikasi

Kadivhumas, Kapusdokkes, Karumkit menggelar konferensi pers terkait kebakaran depo pertamina-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepala Divisi Humas (Kadivhumas) Polri, Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes), Kepala Rumah Sakit (Karumkit), DVI Commander menggelar konferensi pers terkait penanganan korban kebakaran depo Pertamina Plumpang. 

Pada konferensi tersebut, Kedivhumas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan pihaknya telah menemukan 15 jenazah yang terdiri dari 9 jenazah pria, 5 jenazah wanita, dan 1 body part. 

"Tim DVI sudah mendirikan posko dalam percepat indetifikasi. Kami sudah terima 15 kantong jenazah," ujar Irjen Dedi Prasetyo di Rumah Sakit Bhayangkara, Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu, 4 Maret 2023.

Dari 15 kantong jenazah tersebut, Irjen Dedi mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil mengidentifikasi 2 jenazah melalui sidik jari. 

"Dari jenazah-jenazah yang dikirim ke sini, secara teknis yang sudah diperiksa dari sidik jari ditemukan 6 sidik jari, 2 terindentifikasi," kata Irjen Dedi Prasetyo kepada media. 

Di sisi lain, Kapusinafis Bareskrim Polri, Brigjen Hudi Suryanto membeberkan 2 jenazah yang teridentifikasi melalui sidik jari, yaitu : 

1. Muhammad Bukhori, umur 41 tahun, alamat Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. 

2. Syahrul Hidayatullah, umur 28 tahun, alamat Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. 

"Muhammad Bukhori teridentifikasi melalui sidik jari tengah kanan dan Syahrul Hidayatullah teridentifikasi melalui sidik jari jempol kanan," ujar Hudi Suryanto. 

Sebagaimana diketahui, kebakaran besar terjadi di kawasan Depo Pertamina Plumpang di Jalan Tanah Merah Bawah RT 012 RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat, 3 Maret 2023 malam.

Terjadi pada pukul 20.11 WIB, kebakaran tersebut diduga karena pipa BBM di kawasan depo meledak.

Sebanyak 52 unit mobil pompa dan 260 personel pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di kawasan depo dan pemukiman warga yang ikut terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: