Pembuatan Buffer Zone Pasca Kebakaran Depo Pertamina Segera Dilakukan Pemprov DKI Jakarta

Pembuatan Buffer Zone Pasca Kebakaran Depo Pertamina Segera Dilakukan Pemprov DKI Jakarta

Pasca terbakarnya depo Pertamina Plumpang pada Jumat 3 Maret 2023, akhirnya pemerintah mengalah dan pindahkan depo Pertamina Plumpang ke lahan Pelindo. -googlemap-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pembuatan buffer zone pasca kebakaran depo Pertamina segera dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

Buffer zone atau area netral ini sangat penting untuk fasilitas vital nasional.

Pasca kebakaran depo Pertamina, Pemprov DKI Jakarta menjelaskan akan segera kembali melakukan penertiban buffer zone yang saat ini telah menjadi permukiman warga.

Akibat buffer zone yang telah menjadi perumahan tersebut, kebakaran depo Pertamina yang terjadi langsung menyambar rumah warga yang jaraknya sangat dekat dengan penampungan BBM Pertamina.

BACA JUGA:Viral! Detik-detik Ledakan Depo Pertamina Plumpang: Bau Bensin Kuat Banget Disini!

BACA JUGA:Sebelum Diusir Debt Collector, ASN DPRD Kota Tangsel Berusaha Pinjam Uang Kerabat: Tak Lama Kerabat Meninggal Dunia

"Kami akan bekerjasama dengan Pertamina dalam rencana pembuatan buffer zone," papar Joko Agus Setyono selaku Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta.

Joko menjelaskan jika buffer zone tersebut adalah bentuk pencegahan terjadinya damoak peristiwa kebakaran di sekitar Depo Pertamina. 

"Pastinya semua itu sebagai upaya dalam meminimalisir korban dan dampak jika terjadi kecelakaan terhadap warga sekitar,” terang Joko.

Joko juga berharap saat pembuatan buffer zone tersebut tidak sulit dalam merelokasi warga sekitar yang telah menempati arena saat ini.

BACA JUGA:Sang Kakak Benarkan AG Ikut Rekam Aksi Penganiayaan David Ozora oleh Mario Dandy

BACA JUGA:Siapa Pelanggar Buffer Zone Depo Pertamina Plumpang, Erick Thohir: Jaraknya Sangat Tipis

Kondisi buffer zone depo Pertamina Plumpang juga disampaikan oleh Erick Thohir.

Erick Thohir selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjelaskan bahwa saat ini perumahan warga sangat terlalu dekat dengan depo Pertamina Plumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: