Dari Jokowi Hingga Anies Baswedan Tebar Janji Pada Warga Tanah Merah, Korban Kebakaran Depo Pertamina Tanggung Jawab Siapa?

Dari Jokowi Hingga Anies Baswedan Tebar Janji Pada Warga Tanah Merah, Korban Kebakaran Depo Pertamina Tanggung Jawab Siapa?

Akan tetapi dari rekaman digital, ternyata Presiden Jokowi hingga Anies Baswedan tebar janji pada warga Tanah Merah terkait legalitas lokasi permukiman mereka. -rafi-

BACA JUGA: Elon Musk Pilih Buka Kantor Pusat Tesla di Malaysia daripada Indonesia, Rocky Gerung : Presiden Jokowi Dihina

BACA JUGA:Red Bull dan Ferrari Dominasi Kualifikasi Formula1 Bahrain, Mercedes Kesalip Aston Martin

Janji Politik Berujung Maut

Dua tokoh politik Tanah Air mulai di antaranya Joko Widodo dan Anies Baswedan telah mengumbar janji pada warga Tanah Merah.

Kedua sosok ini menebar janji pada warga Tanah Merah, mulai dari pembuatan KTP hingga IMB.

Pada 2012 lalu, Jokowi yang saat itu begitu terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta langsung mendatangi warga dan membuatkan KTP bagi warga Tanah Merah.

BACA JUGA:Hati-hati! Ruam Kulit Bisa Jadi Gejala Usus Bocor, Tanda Racun 'Bocor' ke Dalam Darah

BACA JUGA:Kapolri Listyo Sigit Bocorkan Dugaan Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Gangguan Teknis jadi Pemicu?

“Untuk pembentukan RT dan RW serta KTP bagi warga Tanah Merah dan di kampung Beting, tapi akan memakan waktu,” ugkap Jokowi.

“Semua masyarakat biar dengar, proses untuk KTP, untuk RT, untuk RW segera di proses,” terang Jokowi pada November 2012.

Anies Baswedan saat menjadi Gubernur DKI Jakarta secara langsung memberikan sertifikat IMB sementara pada warga Tanah Merah pada Oktober 2021 lalu.

Sertifikat IMB sementara untuk warga Tanah Merah saat itu tak lepas dengan adanya semacam kontrak politik antara warga dengan Anies Baswedan.

BACA JUGA:Benarkah AG Pacar Mario Punya Bekingan Brimob, Siapa Sosoknya? Jonathan Latumahina Siap Lawan Fitnah Pelaku

BACA JUGA:Timnas U-20 Indonesia Menang Tipis dari Suriah 1-0, Shin Tae-yong: Mereka Layaknya Atlet Sejati

Apabila sukses menang pada 15 Februari 2017, warga ingin Anies Baswedan dapat memenuhi hak dan memberikan perlindungan bagi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: