Dari Jokowi Hingga Anies Baswedan Tebar Janji Pada Warga Tanah Merah, Korban Kebakaran Depo Pertamina Tanggung Jawab Siapa?

Dari Jokowi Hingga Anies Baswedan Tebar Janji Pada Warga Tanah Merah, Korban Kebakaran Depo Pertamina Tanggung Jawab Siapa?

Akan tetapi dari rekaman digital, ternyata Presiden Jokowi hingga Anies Baswedan tebar janji pada warga Tanah Merah terkait legalitas lokasi permukiman mereka. -rafi-

Salah satu perjanjian politik itu yakni warga Tanah Merah ingin Anies bisa melegalkan kepemilikan tanah lantaran sudah warga sana telah menetap lebih dari 20 tahun.

Warga Tanah Merah akan 100 persen mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno apabila sang bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

Sebelumnya, untuk Pilgub Jakarta 2014 pasangan Jokowi-Ahok juga melakukan hal yang sama, meskipun Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapan bahwa dirinya sudah pernah memberi peringatan ke Anies Baswedan tentang warga di perkampungan Tanah Merah Bawah, Rawa Badak Selatan.

BACA JUGA:Pembuatan Buffer Zone Pasca Kebakaran Depo Pertamina Segera Dilakukan Pemprov DKI Jakarta

BACA JUGA:Sebelum Diusir Debt Collector, ASN DPRD Kota Tangsel Berusaha Pinjam Uang Kerabat: Tak Lama Kerabat Meninggal Dunia

Pada 2016 lalu, Ahok pernah menyinggung calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar tidak sembarangan membuat sebuah janji politik.

Bagi Ahok permasalahan di Tanah Merah bukan merupakan suatu perkara yang mudah untuk ditangani.

Apalagi, kata Ahok, kawasan Tanah Merah itu sebenarnya milik Pertamina yang mana berarti seharusnya tidak bisa dengan mudah ditempati warga sekitar.

"Biasanya, calon ini kan saya bilang dia nggak kuasai data," ujar Ahok saat itu di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa, 4 Oktober 2016 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: