Petani Ranca Upas Ngamuk Lahan Rusak Gegara Komunitas Motor Trail, Bupati Bandung : Panitia Harus Bertanggungjawab

Petani Ranca Upas Ngamuk Lahan Rusak Gegara Komunitas Motor Trail, Bupati Bandung : Panitia Harus Bertanggungjawab

Petani Ranca Upas, Supriatna mengamuk karena lahan bunga Rawa hancur gegara acara komunitas motor Trail-Tangkapan layar-Instagram/@majeliskopi08

Atas kejadian ini, kata Dadang, seluruh panitia acara dan pihak-pihak yang terlibat dalam terselenggaranya acara itu harus bertanggung jawab. Pemkab Bandung pun akan menindaklanjuti ihwal peristiwa perusakan alam itu. 

“Panitia acara dan pihak-pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini harus bertanggung jawab atas kejadian ini. Kami akan tindaklanjuti,” ujarnya.

Dadang juga mengunggah rekaman video yang memperlihatkan kondisi di area Ranca Upas

Lahan yang semula tertata rapi dengan tanaman edelweiss kini hancur lebur akibat dibabat sepeda motor trail yang melintas.

“Ku urang dimulule leuweung the, Ku Aranjeun di Rusak (sama kita dirawat tanahnya, sama kalian justru dirusak),” tulis Dadang. 

Ia pun menyayangkan dan mengecam keras peristiwa yang merusak alam tersebut. 

Apalagi kawasan Ranca Upas di Ciwidey merupakan salah satu objek wisata alam di Kabupaten Bandung. 

“Terkait video yang ramai beredar di sosial media tentang event ‘Rancaupas Camping Adventure Explore 2023’ di Ranca Upas yang merusakan alam dan hutan. Tentunya saya sangat menyayangkan dan mengecam keras kejadian ini,” katanya mengutip Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: