Banjir Terbesar Sejak 2022, Tegal Parang Utara 1 Banjir Setinggi 90 Cm, Warga Minta Solusi Pemprov DKI Jakarta!

Banjir Terbesar Sejak 2022, Tegal Parang Utara 1 Banjir Setinggi 90 Cm, Warga Minta Solusi Pemprov DKI Jakarta!

Bambang Dwi Atmodjo-Bambang Dwi Atmodjo-Bambang Dwi Atmodjo

JAKARTA, DISWAY.ID - Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Jakarta Selatan yang menyebabkan banjir setinggi 90 Cm di pemukiman padat penduduk di Jalan Tegal Parang Utara 1 RT 006 RW 05 sejak dini hari. 

Berdasarkan pantauan Disway.Id banjir menggenangi rumah warga sejak pukul 00.10 WIB dini hari, Rabu 15 Maret 2023 bahkan ketinggian air mencapai 90 Cm yang mengharuskan beberapa warga mengungsi di lantai dua rumah masing-masing.

Menurut salah satu warga yang ditemui di lokasi bernama Ari (40) mengungkapkan, banjir yang terjadi di Tegal Parang hari ini menjadi salah satu yang terbesar sejak tahun 2022 lalu.

BACA JUGA:Formula E 2024 Bakal Pindah ke Jalan Sudirman, E-Prix Circuit Ancol Nganggur

“Banjir di Tegal Parang sejak dini hari tadi dengan ketinggian kurang lebih 90 Cm mungkin menjadi yang terbesar sejak tahun 2022,” ujar Ari dalam keterangannya kepada Disway.Id, Rabu 15 Maret 2023.

Ari mengatakan, hujan yang mengguyur Jakarta Selatan sejak pukul 22.30 WIB sampai pukul 01.30 WIB menyebabkan mayoritas rumah warga terendam banjir, air sampai masuk ke dalam rumah warga. Ia mengakui banjir tersebut tergolong besar.

“Mayoritas air masuk ke dalam rumah warga, yang biasanya tidak masuk sekarang jadi masuk memang banjirnya besar banget,” ucap dia.

BACA JUGA:Lengkap! Tata Cara Membuat e-KTP di Dukcapil 2023, Simak Syarat dan Berapa Biayanya?

Ia menilai di Tegal Parang Utara 1 Sendiri sudah menjadi langganan banjir sejak tahun 2000-an, warga setempat sudah tidak kaget menghadapi banjir besar seperti sekarang ini.

“Kalo di lingkungan warga sini memang menjadi langganan banjir sejak tahun 2000-an ya, mungkin sudah tidak kaget menghadapi banjir besar,” kata Ari.

Menurutnya, pemerintah harus memberikan solusi terbaik supaya meminimalisir terjadinya banjir yang terjadi ketika terjadi hujan, dan berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lebih peduli kepada warga Tegal Parang yang sering terdampak banjir.

“Harapan kedepannya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lebih peduli kepada warga sini, memberikan solusi supaya tidak banjir secara terus menerus mayoritas warga juga udah capek juga setiap hujan banjir,” ucapnya.

BACA JUGA:Superhemat

Ari menambahkan, keluarganya tidak bisa mengungsi ke luar rumah karena hujan yang mengguyur Jakarta Selatan sejak malam hingga dini hari menyebabkan air langsung cepat naik ke pemukiman rumah-rumah warga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: