Bernyali Besar! Kisah Kegagahan Bung Karno Menolak Bermain dengan Israel di Kualifikasi Piala Dunia 1958, Dunia Internasional Mengecam, Tak Peduli!

Bernyali Besar! Kisah Kegagahan Bung Karno Menolak Bermain dengan Israel di Kualifikasi Piala Dunia 1958, Dunia Internasional Mengecam, Tak Peduli!

Presiden Pertama RI, Ir, Soekarno-ilustrasi-Berbagai sumber

Sedangkan Ketum PSSI, Erick Thohir, berharap urusan sepak bola tak dicampur dengan kondisi politik. Ia punmenegaskan bahwa keamanan Timnas Israel U-20 selama Piala Dunia U-20 2023 akan dijamin.

"Kemarin sudah ada rapat. Kalau PSSI fokusnya ke penyelenggaraan, kami fokus di situ. Kami juga fokus mempersiapkan timnas, urusan politik itu domain-nya bukan di kami, itu jelas domain pemerintah,” tegasnya.

Sementara itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merespon soal adanya penolakan timnas Israel yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 di Indonesia. 

BACA JUGA:Piala Dunia U-20 di Indonesia Terancam Gagal, Pemerintah Pusat Diminta Turun Tangan, Seluruh Stadion Tak Penuhi Standar FIFA!

Menurut Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto, pemerintah tidak bisa sembarangan menolak timnas Israel karena harus mengikuti aturan FIFA sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20.

"Kalau kita mau jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, kita harus ikuti aturan FIFA. Salah satunya adalah kita harus menerima semua negara yang lolos kualifikasi tanpa diskriminasi," kata Gatot.

Gatot menambahkan, pemerintah juga harus menjaga hubungan diplomatik dengan negara-negara lain yang terlibat dalam ajang sepak bola tersebut. 

Ia berharap, masyarakat bisa membedakan antara isu politik dan olahraga.

"Kita harus hormati hak-hak semua negara yang lolos kualifikasi untuk bermain di Indonesia. Kita juga harus menjaga hubungan baik dengan negara-negara lain yang ikut serta dalam Piala Dunia U-20," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: