Persib Disanksi Denda Rp 50 Juta, Teddy Tjahjono : Kami Ikut Peraturan dan Regulasi

Persib Disanksi Denda Rp 50 Juta, Teddy Tjahjono : Kami Ikut Peraturan dan Regulasi

Direktur Utama PT PBB Teddy Tjahjono-Instagram-

BANDUNG, DISWAY.ID-Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjatuhkan sanksi denda untuk Persib Bandung setelah lima pemainnya diganjar kartu kuning saat laga melawan Persik Kediri di Stadion Pakansari, Bogor pada Rabu 8 Maret 2023 lalu. 

Informasi ini sudah diterima manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) melalui surat salinan keputusan dari Komite Disiplin PSSI terkait pelanggaran kode disiplin PSSI Tahun 2018.

Denda sebesar Rp 50 juta harus dibayar manajemen akibat adanya lima pemain Persib yang mendapatkan kartu kuning.

BACA JUGA:Persib Bandung Kena Denda Rp 50 Juta Lagi dari Komdis PSSI, Gegara Kartu Kuning!

BACA JUGA:Persib Ulang Tahun ke-90, Ini Doa Penjaga Gawang Fitrul Dwi dan I Made Wirawan

Kelima pemain itu di antaranya, Nick Kuipers, Beckham Putra, David da Silva, Daisuke Sato, dan Rachmat Irianto.

"Kami sebagai klub sepak bola profesional tentunya akan mengikuti dan menghormati semua aturan dan regulasi yang telah ditetapkan oleh regulator, yaitu PSSI terkait pemberian sanksi kepada lima pemain kami sebesar Rp 50.000.000 (lima puluh juta) pada saat pertandingan vs Persik Kediri tersebut,” kata Direktur Utama PT PBB Teddy Tjahjono dalam keterangannya, Jumat 17 Maret 2023. 

BACA JUGA:Kalah Lawan Persik Kediri, Luis Milla Kecewa : Ini Laga Terburuk

Persib sudah kesekian kalinya mendapat sanksi dari Komdis PSSI. Terakhir kali, Persib mendapat sanksi saat Luis Milla enggan melakukan seso coach arrival interview pada Desember 2022.

Kemudian, beberapa waktu lalu, penjaga gawang Teja Paku Alam juga diberi sanksi berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI pada 6 Maret 2023.

Teja dinyatakan melakukan tindakan tidak sportif dan fair play dengan cara menghalau bola dengan tangan di luar daerah kekuasaannya dalam laga Persib melawan Barito Putera pada Senin (27/2) di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru.

Akibatnya, Teja langsung diganjar kartu merah tanpa ampun oleh wasit.

Dengan tambahan sanksi ini, Teja harus absen membela Persib di dua pertandingan dan harus membayar denda sebesar Rp 10 juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: