'Ini Logika Sungsang! Pak Ndul Kecam Aksi Lina Mukherjee Makan Babi, Netizen: Saya Langsung Paham Penjelasan Pak Ndul!

'Ini Logika Sungsang! Pak Ndul Kecam Aksi Lina Mukherjee Makan Babi, Netizen: Saya Langsung Paham Penjelasan Pak Ndul!

Pak Ndul Kecam Aksi Lina Mukherjee Makan Babi,-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Aksi Lina Mukherjee yang membuat konten memakan daging babi terus menuai sorotan, kontroversi dan hujatan dari para netizen terhadap selebgram tersebut.

Pak Ndul, seorang Youtuber yang biasa membuat konten komedi ilmiah akhirnya coba menanggapi kelakuan dari Lina Mukherjee dengan pesan bijak namun tegas bahwa konten tersebut adalah salah.

BACA JUGA:Mulai Juni 2023, Sistem Transaksi Tol Nirsentuh Akan Uji Coba di Tol Bali Mandara

“Semua manusia itu melakukan dosa mas, dan itu adalah manusiawi, wajar, normal. Menjadi tidak normal apabila dosa itu kita banggakan, menjadi tidak wajar apabila dosa itu kita publikasikan,” buka pak Ndul dalam sebuah video di akun Tiktik @My***news.

Menurut Pak Ndul, hal tersebut akan menjadi contoh buruk jika dilakukan oleh seorang publik figur dan dapat diikuti oleh penggemarnya yang lain.

“Apa lagi ini dilakukan oleh publik figur, orang yang dikenal banyak orang, yang menonton jutaan orang, maka ini menjadi sebuah preseden buruk karena akan meng-uncorage people, meng-uncorage orang lain untuk melakukan hal yang sama,” ungkapnya.

BACA JUGA:Nasib Pilu Lina Mukherjee Setelah Pamer Makan Babi: Dirujak Netizen, Sibuk Membela Diri Hingga Laporan Polisi Berlanjut

“Memakan daging babi dengan alasan penasaran, sekedar tau, toh tidak merugikan orang lain that’s okay itu urusanmu dengan tuhan mu. Tapi ketika hal tersebut dipublikasikan di media sosial, apa lagi dilakukan dengan sadar, dengan menyebut kalimat bismillah, maka tindakan yang awalnya tidak merugikan orang lain menjadi merugikan orang lain,” tegasnya.

“Karena berpotensi membuat kegaduhan, berpotensi melecehkan atau menistakan agama,” tambah Pak Ndul.

Pak Ndul juga mengungkapkan alasan penasaran yang dilakukan oleh Lina Mukherkjee itu tidak bisa dijadikan landasan untuk pembenaran.

BACA JUGA:Gus Miftah Tampik Lontaran 'Urusin Orang Makan Babi' di Kasus Viral Lina Mukherjee: Itu Menjadi Urusan Saya

“Apakah kita itu harus memegang strum listrik untuk bisa tahu rasanya strum listrik? Apakah kit aitu harus minum racun untuk tahu rasanya racun? Pembenaran dengan membandingkan dosa makan daging babi dengan dosa-dosa lain yang lebih besar, ini tidak benar!”ungkapnya.

“Ini logika sungsang, karena tidak ada kebaikan dalam dua keburukan, dan tidak ada unsur keterpaksaan,” tukasnya.

Penjelasan Pak Ndul pun akhirnya mendapat komentar beragam dari para netizen, di antaranya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: