PolMark Research Center Sebut Cak Imin Salah Satu Capres Disukai Publik

PolMark Research Center Sebut Cak Imin Salah Satu Capres Disukai Publik

Founder dan CEO PolMark Indonesia, Eep Saefulloh Fatah-Intan Afrida Rafni-

Jika dilihat dari wilayah-wilayah kunci di Pulau Jawa, lanjut Eep tingkat elektabilitas capres masih dinominasi oleh tiga nama pertama. Hanya saja di Jawa Timur nama Cak Imin melesat di tiga besar. 

Di basis PKB ini elektabilitas Cak Imin mencapai 11,5 persen. Hanya tertinggal dari Ganjar Pranowo 24,0 persen dan Prabowo Subianto 14,2 persen. 


Cak Imin saat menghadiri acara Menjemput Pesan Kampus di UTM, Bangkalan, Madura, 22 Februari 2023.-Humas Cak Imin-

BACA JUGA:Jokowi Segera Lakukan Reshuffle Kabinet Indonesia Maju: Segera…Segera…

“Sedangkan Anies Baswedan di peringkat keempat dengan elektabilitas 6,5 persen disusul Khofifah Indar Parawansa 5,8 persen, Ridwan Kamil 1,9 persen, AHY 1,8 persen, Puan Maharani 1,5 persen, Ahmad Heriyawan 1,3 persen, Erick Thohir 1,1 persen. Sedangkan nama lainnya masih di bawah 1 persen,” jelasnya. 

Eep pun mengungkapkan selain menangkap tingkat elektabilitas calon presiden, survei 78 dapil ini juga memotret isu prioritas bagi pemilih. 

Dia menyebutkan isu kemiskinan masih menjadi mayoritas perhatian dari para pemilih. Bahkan, kenaikan harga sembako dan korupsi menjadi dua masalah lain yang menarik perhatian pemilih.

“Masalah kemiskinan, kenaikan harga sembako, dan korupsi menjadi tiga isu prioritas pemilih baik di wilayah Jawa, Sumatera, dan Kalimantan,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: