Dahlan Iskan Khawatir Sri Mulyani Mundur, Menteri Keuangan Tutup Kolom Komentar Instagram

Dahlan Iskan Khawatir Sri Mulyani Mundur, Menteri Keuangan Tutup Kolom Komentar Instagram

Sri Mulyani matikan kolom komentar Instagram, Sri Mulyani kini matikan kolom komentar Instagram-Foto: instagram/@smindarwati-

JAKARA, DISWAY.ID- Kementrian Keuangan sedang menjadi sorotan tajam oleh publik. Dahlan Iskan bahkan menyoroti Sri Mulyani yang menjadi sasaran publik.

Sedangkan Sri Mulyani sendiri dalam setiap kegiatan yang diunggah ke akun sosial medianya, kini tak disertai kolom komentar. 

Dahlan Iskan soroti Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam ramainya kabar soal transaksi janggal Rp 349 Triliun di Kementrian Keuangan (Kemenkeu). 

BACA JUGA: DPR RI Belum Puas, Akan Panggil Kembali Mahfud MD, Sri Mulyani dan Ivan Yustiavandana karena Laporan Berbeda

Menurut Dahlan Iskan, keterangan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menkopolhukam Mahfud MD berbeda. 

Mahfud MD mengatakan, bahwa dari Rp 349 triliun transaksi janggal di Kemenkeu itu, Rp 35 triliun berasal dari transaksi pegawai Kemenkeu. 

BACA JUGA:Bicara Markus, Mahfud MD Tertawa Diserang Balik Benny K Harman

Sedangkan, Sri Mulyani justru menyatakan bahwa dari Rp 349 Triliun itu, Rp 3,5 triliun berasal dari transaksi janggal pegawai kemenkeu. 

Kata Dahlan, terlihat jelas bahwa angka-angka yang Sri Mulyani ungkapkan seperti sebuah usaha menutupi sebuah kejahatan.

BACA JUGA:Ketika Mahfud MD Buka-bukaan ke Arteria Dahlan : Jangan Gertak - Gertak Saya, Saya Bisa Gertak Juga Saudara

"Kalau dia seorang yang memang dikenal suka berbohong mungkin cuek saja. Persoalannya Sri Mulyani adalah orang yang selama ini tepercaya. Saya setuju dengan Mahfud MD bahwa Sri Mulyani bukan pembohong. Sri Mulyani hanya menerima angka-angka itu dari anak buahnyi. Sri Mulyani harus percaya pada angka yang disampaikan padanya itu." kata Dahlan dalam tulisannya diunggah Disway.id setiap hari, Jumat 31 Maret 2023. 

Seperti diketahui,belakangan ini badan Kementrian Keuangan sedang dalam sorotan. Menkopolhukam Mahfud MD berdasarkan laporan  Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengungkap, ada transaksi janggal Rp 349 triliun di Kemenkeu. 

BACA JUGA:Sri Mulyani Minta Kepala PPATK Beberkan Data Transaksi Janggal Rp 300 Triliun : Informasinya Beda dengan Pak Mahfud

Sri Mulyani mengaku tidak tahu dan belum mendapatkan laporan dari PPATK soal itu. Sri Mulyani lantas mengundang Mahfud MD untuk berbicara soal transaksi itu pada Sabtu 11 Maret. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: