Kondisi Mudik 2022 Terkini, Menhub Inspeksi Bandara Soetta, Penumpang Meningkat 900 per Hari

Kondisi Mudik 2022 Terkini, Menhub Inspeksi Bandara Soetta, Penumpang Meningkat 900 per Hari

Inspeksi Bandara Soekarno Hatta, Menhub Apresiasi Masyarakat Yang Mudik Lebih Awal-dephub-

TANGERANG, DISWAY.ID – Dalam inspeksi ke Bandara Internasional Soekarno Hatta, Minggu 24 April 2022, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi masyarakat yang mengikuti anjuran pemerintah untuk mudik lebih awal.

Hal ini tentunya guna menghindari kepadatan di masa puncak mudik yang diprediksi terjadi pada 28-30 April 2022 mendatang.

“Sebelumnya pergerakan penumpang di Bandara Soekarno Hatta sekitar 400 penumpang per hari. Tetapi dua hari ini sudah meningkat menjadi 900 penumpang per harinya. Okupansinya sudah mendekati 100 persen. Ini berarti anjuran mudik lebih awal sudah dilakukan,” ujar Menhub.

Menhub mengungkapkan, telah menanyakan kepada sejumlah penumpang alasan melakukan mudik lebih awal. 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak, 25 April 2022, Leo: Jangan Sombong dalam Urusan Cinta

“Penumpang yang sengaja mudik lebih awal mengatakan, selain untuk menghindari kepadatan di hari puncak, juga harga tiketnya lebih murah,” tambahnya.

Dalam inspeksinya, Menhub memimpin Apel Gabungan para petugas di Bandara Soekarno Hatta yang terdiri dari berbagai unsur.

Yakni, Otoritas Bandara Kemenhub, Angkasa Pura II, Airnav Indonesia, Bea Cukai, Imigrasi, Karantina, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), TNI, Polri, dan unsur terkait lainnya.

BACA JUGA:Aprilia Semakin Kencang, Aleix Espargaro Podium Lagi, Kali Ini di MotoGP Portugal

Menhub menjelaskan, aspek keselamatan menjadi penting untuk disiapkan. Mulai dari pemeriksaan kelaikan pesawat melalui kegiatan ramp check, maupun pemeriksaan kesehatan awak pesawat. 

Selain itu, ketersediaan armada pesawat, dan juga pengecekan syarat kesehatan dan pengawasan penerapan protokol kesehatan juga menjadi perhatian utama.

Menhub meyakini, dengan koordinasi dan komunikasi yang baik antar unsur terkait, penyelenggaraan mudik tahun ini bisa dilakukan dengan baik.

BACA JUGA:MotoGP 2022 Portugal: Bikin Joan Mir Ikut Terjatuh, Jack Miller Minta Maaf

Seperti yang sudah pernah dilakukan saat menangani jamaah penerbangan untuk umroh beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: