Alhamdulillah, Bansos Pangan untuk 13 Juta KPM Mulai Didistribusikan PT Pos Indonesia Hari Ini 5 April 2023

Alhamdulillah, Bansos Pangan untuk 13 Juta KPM Mulai Didistribusikan PT Pos Indonesia Hari Ini 5 April 2023

Pemerintah akan segera menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) bagi 21 juta masyarakat kurang mampu pada Idul Fitri 1444 Hijriyah. -ilustrasi-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Kabar baik, bantuan sosial (Bansos) pangan untuk 13 juta keluarga penerima manfaat (KPM) mulai didistribusikan PT Pos Indonesia hari ini, Rabu 5 April 2023.

Dalam keterangan resminya, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Siti Choriana menyebut, 13 KPM akan menerima bansos pangan dari Perum Bulog.

Ia menjelaskan, bansos pangan yang didistribusikan berupa beras sebanyak 10 kg.

BACA JUGA:Polri Salurkan 2 Ribu Paket Bansos ke Slum Area di Jaksel

BACA JUGA:BP BUMD Ngaku Tak Tahu Kuncoro Wibowo Terlibat Korupsi Bansos : Surat Resminya Bilang Ada Urusan Penting Keluarga

Siti Choriana berharap distribusi bansos pangan tahap pertama ini selesai sebelum hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah atau Lebaran 2023.

"Tanggap 5 April 2023 pendistribusian serentak di seluruh Indonesia. Harapan kami sebelum Idul Fitri tahap pertama ini bisa kita selesaikan," bebernya.

Terdapat tiga tahap bansos pangan akan didistribusikan kepada 13 juta KPM di Indonesia. Di antaranya April, Mei dan Juni.

Sejatinya, kata Siti Choriana, bansos pangan akan disalurkan kepada 21,3 juta.

BACA JUGA:KPK Duga Korupsi Bansos Kemensos Rugikan Negara Ratusan Miliar

BACA JUGA:KPK Cekal 6 Orang Keluar Negeri Terduga Korupsi Bansos di Kemensos, Salah Satunya Kuncoro Wibowo

Rinciannya, 13 juta disalurkan melalui Pos Indonesia dan sisanya disitribusikan oleh mitra pemerintah lainnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan bansos pangan berupa beras, perlu disalurkan sebelum Lebaran untuk tahap pertama.

Selanjutnya, Jokowi meminta agar jajarannya juga segera menyalurkan bansos pangan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) pada periode tiga bulan selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: