Ingat! Ini 5 Tips Jaga Daya Tahan Tubuh saat Mudik di Masa Pandemi, Jangan Sampai Diremehkan Lho

Ingat! Ini 5 Tips Jaga Daya Tahan Tubuh saat Mudik di Masa Pandemi, Jangan Sampai Diremehkan Lho

Sebanyak 340 pos kesehatan didirikan Kementerian Kesehatan di jalur mudik Lebaran 2022-Setkab-

3. Mencukupi Waktu Tidur dan Istirahat

Cara menjaga daya tahan tubuh tetap kuat saat mudik yang juga perlu Anda lakukan adalah tidur atau beristirahat yang cukup, terutama sebelum melakukan perjalanan.

BACA JUGA:Kronologi Tri Suaka Dituding Ejek Andika Kangen Band, Parodikan Gaya Nyanyi Hingga Berujung Somasi

Dengan mencukupi waktu tidur, Anda dan keluarga tidak akan mudah terserang penyakit selama perjalanan mudik. Selain itu, risiko terjadinya kecelakaan akibat berkendara dalam kondisi mengantuk dan lelah karena kurang tidur pun dapat dihindari.

4. Mengelola Stres

Salah satu ciri khas perjalanan mudik, misalnya mudik lebaran, adalah lalu lintas yang padat dan kemacetan panjang. Kondisi ini tak jarang membuat Anda stres dan mudah marah, yang merupakan salah satu pemicu turunnya daya tahan tubuh.

BACA JUGA:Daftar Harga Pangan Naik di Pasar Kelapa Dua Tangerang

Agar daya tahan tubuh tetap kuat saat mudik, Anda perlu mengelola stres dengan baik. Cobalah redakan stres selama perjalanan dengan mendengarkan musik atau melakukan teknik relaksasi untuk menenangkan perasaan Anda.

5. Menerapkan Protokol Kesehatan

Anda juga perlu menjalankan protokol kesehatan saat mudik di tengah pandemi COVID-19. Hal ini penting dilakukan agar Anda dan keluarga selalu terlindungi dari ancaman infeksi virus Corona maupun bakteri dan virus lainnya.

Selalu kenakan masker, jaga jarak aman, hindari keramaian, dan rajin cuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau menggunakan hand sanitizer selama perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: