Heboh Pria Bertubuh Tegap Ganti QR QRIS Kotak Amal Masjid di Blok M dan Tebet, Gerak-geriknya Terekam CCTV: Begini Respons Polisi

Heboh Pria Bertubuh Tegap Ganti QR QRIS Kotak Amal Masjid di Blok M dan Tebet, Gerak-geriknya Terekam CCTV: Begini Respons Polisi

Instagram MerekamJakarta-Instagram MerekamJakarta-Instagram MerekamJakarta

JAKARTA, DISWAY.ID -- Seorang Pria diduga melakukan tindakan penipuan dengan mengganti QR Code pada kotak amal di Masjid Nurul Iman, Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Tindakan terduga pelaku terekam kamera CCTV yang berada di sekitar Masjid, terlihat sedang menempelkan stiker QRIS di kotak amal yang diduga untuk menyedot uang amal dari para jemaah ke rekening milik pribadinya. 

“Modus penipuan berkedok QRIS tersebut dilakukan untuk menyedot uang amal dari para jemaah masjid,” tulis akun Instagram @merekamjakarta dikutip, Senin 10 April 2023.

BACA JUGA:Cara Menulis Email Resmi yang Baik dan Benar, Perhatikan 7 Poin Penting Ini

BACA JUGA:Cara Mengisi Ulang Tinta Printer Canon G1000 dengan Mudah, Perhatikan Step by Step!

“Seorang pria terekam kamera CCTV mengganti stiker QRIS kota amal milik dua Masjid di Kawasan Jakarta Selatan dengan miliknya, Kamis 6 April 2023,” lanjutnya.

Berdasarkan video yang diunggah salah satu akun media sosial tersebut, terlihat seorang pria bertubuh tegap, berkacamata serta menggunakan kemeja panjang memantau sekitar Masjid.

Demikian, setelah dirasa aman, terduga pelaku menempelkan QRIS yang diambil dari saku dari kemeja yang dipakai.

Kemudian dengan tenang pria tersebut menempelkan QRIS di kotak Amal salah satu Masjid yang terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Begini Cara Download Video Lucu GRATIS di YouTube Anti Ribet, Tanpa Aplikasi Lho

BACA JUGA:Pindang Meranjat, Makanan Khas asal Bumi Caram Seguguk, Berikut Cara Membuatnya

Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Roseno merespon dengan cepat atas kejadian tersebut, melakukan koordinasi dengan pihak Masjid guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Polsek Kebayoran Baru sudah berkoordinasi dengan pihak masjid dan akan kami lakukan penyelidikan lebih lanjut," ujar Tribuana Roseno dalam keterangannya, Senin 10 April 2023.

Selanjutnya, Polisi tengah mencari saksi untuk dimintai keterangan atas peristiwa pemasangan stiker QRIS di kotak amal yang dilakukan oleh seorang terduga pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: