Ada Mudik Bebas Antre di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Gratis!

Ada Mudik Bebas Antre di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Gratis!

Penumpang pesawat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Angkutan lebaran (Angleb) 2023 di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, mengalami peningakatan pemudik.

Jelang lebaran 2023, peningkatan tersebut terjadi di terminal keberangkatan domestik.

Antrean mudik pun sudah terasa. Namun ada calon penumpang pesawat atau pemudik yang memanfaat fasilitas bebas antre. 

BACA JUGA:4 Rest Area Favorit Trans Jawa, Mulai Bangunan Heritage Hingga Fasilitas Lengkap Manjakan Pemudik

Pemudik rute domestik pemegang tiket Garuda Indonesia dan Citilink rute domestik yang berangkat dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dapat memanfaatkan layanan gratis TravelinPass untuk mudik lebih mudah dan cepat tersebut. 

TravelinPass membuat pemudik bisa memproses keberangkatan dengan fasilitas jalur cepat (fast lane) saat menuju Security Check Point 2 (SCP 2). 

Di SCP 2, pemudik tidak perlu menunjukkan kartu identitas atau boarding pass secara fisik karena verifikasi dilakukan dengan sistem pengenalan wajah berteknologi biometric (biometric face recognition). 

TravelinPass, disebut President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, wujud komitmen perseroan dalam menghadirkan teknologi modern untuk memberikan seamless journey experience bagi penumpang pesawat.

BACA JUGA:Mantap! Rian Mahendra Perkenalkan Bus Double Decker PO Kencana Terbaru, Terungkap Dipakai Arus Balik Lebaran

“TravelinPass yang didukung teknologi biometric face recognition merupakan solusi dalam meningkatkan standar layanan bandara AP II di tengah meningkatnya lalu lintas penerbangan pada periode peak season seperti Angkutan Lebaran. Kami berharap TravelinPass dapat menjadi pilihan utama bagi pemudik dalam memproses keberangkatan untuk perjalanan yang menyenangkan.”

“Nantinya TravelinPass dapat digunakan oleh setiap penumpang pesawat yang terbang di rute domestik dan internasional, baik melalui Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3,” ujar Muhammad Awaluddin. 

VP of Corporate Communications AP II Cin Asmoro mengatakan TravelinPass sebagai solusi bebas antrean di konter check-in dan di SCP 2.

“Jika sudah memiliki TravelinPass, pemudik yang hanya membawa bagasi kabin tidak perlu antre di konter check-in, dan di SCP 2 bisa melintas di jalur fast lane,” jelas Cin Asmoro.

Adapun untuk mendapatkan TravelinPass ada 2 opsi yang bisa dipilih pemudik pada Angleb 2023 ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: