6 Anggota KKB Tewas Baku Tembak dengan Aparat Setelah Penyerangan di Nduga

6 Anggota KKB Tewas Baku Tembak dengan Aparat Setelah Penyerangan di Nduga

Selain itu, Panglima TNI juga memerintahkan dengan tegas agar prajurit untuk tidak ragu-ragu dalam menjalankan tugas.

Sedangkan dari informasi yang beredar menyebutan bahwa dari serangan KKB Papua juga telah menyandera sebanyak 6 personil TNI dan merampas 9 pucuk senjata TNI.

Pihak TNI melaui Laksda Julius sebelumnya menyampikan bahwa pihaknya hingga kemaren, Minggu 16 April 2023 masih belum bisa mendapatkan menginformasikan lebih detil tentang kondisi prajurit yang lainnya yang saat ini berada di beberapa lokasi.

BACA JUGA:Mantap! Rian Mahendra Perkenalkan Bus Double Decker PO Kencana Terbaru, Terungkap Dipakai Arus Balik Lebaran

Hal tersebut dikarenakan kondisi cuaca yang tidak menentu sehingga pihak TNI masih belum dapat menghubungi personil yang berada di lokasi.

Panglima TNI secara terus-menerus memerintahkan untuk melakukan pencarian dan mengirimkan bantuan tempur dengan kekuatan maksimal.

Menurut Laksda Julius sampai pukul ini pukul 14.03 waktu setempat pihaknya baru mendapatkan laporan bahwa hanya satu orang yang dikonfirmasi gugur atas serangan KKB Papua, atas nama Pratu Miftahul Arifin.

Selain Laksda Julius menyampaikan bahwa Panglima TNI mengungkapkan atas operasi militer yang sifatnya Smart Operation, di mana jenis operasi ini dilakukan untuk mengurangi jatuhnya korban.

“Strategi operasi ini tidak bisa kami ungkapkan kerana sifatnya sangat sangat-sangat rahasia,” terang Laksda Julius.

Laksda Julius juga menjelaskan bahwa saat ini Satgas ini mencoba untuk menyisir mendekati posisi dari para penyandera yang kemudian mendapatkan serangan dari KKB Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: