Peserta Mudik dan Balik Gratis DKI Meningkat 25.3 Persen, Siapkan 500 Armada

Peserta Mudik dan Balik Gratis DKI Meningkat 25.3 Persen, Siapkan 500 Armada

Akibat membludaknya peserta mudik dan balik gratis yang gelar oleh Pemprov DKI, Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan verivikasi ulang. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID – Akibat membludaknya peserta mudik dan balik gratis yang gelar oleh Pemprov DKI, Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan verivikasi ulang.

Syafrin Liputo selaku Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengungkapkan jika dari hasil verifikasi ulang tersebut jumlah mudik dan balik gratis yang difasilitasi Pemprov DKI melonjak melebihi target.

Menurut Syafrin, jumlah peserta mudik dan balik gratis Pemprov DKI mencapai angka 24.164 orang atau meningkat 25,3 persen dari target sebelumnya.

"Dari hasil klarifikasi dan verifikasi pendaftar yang masuk dalam pendaftaran mudik gratis Pemprov DKI Jakarta sebanyak 28.506 pendaftar, di mana target sebelumnya hanya ditetapkan sebanyak 19.280," terang Syafrin.

BACA JUGA:Warga Mudik Diminta Lapor Kantor Polisi, Kapolri: Mudahkan Dalam Pengawasan

BACA JUGA:OPM Akui Rebut Sejumlah Senjata Serta Sandera Anggota TNI: Perang Masih Belangsung, Video Sosok Mengaku Perwakilan Saparatis Beredar di Medsos

"Setalah dilakukan verifikasi ulang makan total peserta program mudik dan balik bareng menjadi 24.164 penumpang atau meningkat 25,3 persen dari target," jelasnya.

Menurut Syafrin, dari total peserta setersebut, sebanyak 13 ribu lebih merupakan peserta mudik, sedangkan sisanya adalah peserta balik ke Jakarta setelah Lebaran.

"Jumlah penumpang pada hari ini mudik akan dilepas sebanyak 284 bus dengan jumlah 13.541 penumpang. Sedangkan arus balik ditargetkan 10.623 penumpang dengan jumlah bus 216," paparnya.

BACA JUGA:Hasil MotoGP Amerika 2023: Alex Rins Akhiri Masa Packlik Honda

BACA JUGA:Panglima TNI Langsung Sambangi Papua, Smart Operation Penanganan KKB Papua Telah Dimulai?

Syafrin sebelumnya juga mengatakan jika mudik gratis 2023 ini merupakan penyelenggaraan dengan kuota kursi pemudik terbanyak.

"Adapun target pemudik yang akan di diangkut pada mudik gratis 2023 sekitar 19.280 penumpang,” terang Syafrin.

Syafrin juga menambahkan jika pihaknya mengerahkan 482 bus dua arah mudik dan balik dengan tujuan di enam provinsi di 19 kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: