Pengalihan Arus Lalu Lintas Dampak One Way di Tol Jakarta-Cikampek

Pengalihan Arus Lalu Lintas Dampak One Way di Tol Jakarta-Cikampek

Korlantas Polri mengalihkan arus lalu lintas di Tol Jakarta Cikampek sebagai imbas pemberlakuan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.-Foto : Jasa Marga-

JAKARTA, DISWAY.ID - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengalihkan arus lalu lintas di Tol Jakarta Cikampek sebagai imbas pemberlakuan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Akibat diberlakukannya rekayasa tersebut, pihak kepolisian akan melakukan pengalihan arus lalu lintas dampak one way di Tol Jakarta-Cikampek.

Kombes Eddy Djunaedi selaku Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Korlantas Polri menjelaskan jika pihaknya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way dalam mengantisipasi kepadatan arus balik.

BACA JUGA:Menko PMK Minta Pemudik Tunda Pulang ke Jakarta Jika Tak Ada Kepentingan Mendesak, Antisipasi Puncak Arus Balik Lebaran

BACA JUGA:Kedaulatan NKRI Terancam KKB Papua, CISS Ragukan Kualitas Prajurit Elite TNI di Papua: Harusnya Bisa Diminimalisir, Jika Personil Siap Tempur

"One way dari KM 414 gerbang tol Kalikangkung di Semarang Jawa Tengah sampai dengan KM 70 Gerbang Tol Cikampek yang akan diberlakukan mulai pukul 14.00 WIB pada hari Senin 24 April 2023," papar Kombes Eddy kepada wartawan, Senin, 24 April 2023.

Selain memberlakukan one way, Polri juga akan memberlakukan contraflow dari KM 70 sampai dengan KM 47 Tol Jakarta-Cikampek di waktu yang sama, yakni pukul 14.00 WIB.

Oleh karena itu, bagi pengemudi yang berangkat dari arah Jakarta menuju ke arah Timur (Purwakarta, Subang, Cirebon dan wilayah Jawa Tengah serta seterusnya), bisa melewati jalan berikut:

BACA JUGA:Arus Balik Mudik Lebaran 2023, Tarif 12 Ruas Tol Diskon 20 Persen, Cek Mana Saja?

BACA JUGA:Catat! Mulai Pukul 14.00 WIB Polri Berlakukan One Way dan Gage di Km 414 Tol Kalikangkung hingga Km 70 Tol Cikampek

1. Ruas jalan tol Jakarta-Cikampek sampai KM 66 ambil arah kiri menuju ruas tol Cipularang masuk ke gerbang tol Kalihurip Utama selanjutnya keluar Sadang (Km 76 Cipularang), kemudian melewati Purwakarta melalui jalan arteri.

2. Ruas jalan tol Jakarta-Cikampek sampai KM 68 exit di Dawuan (gerbang tol Kalihurip 1) selanjutnya lewat Purwakarta/Cikampek melalui arteri.

Lebih lanjut, Kombes Edy menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini.

"Semoga perjalanannya aman, nyaman dan selamat sampai tempat tujuan," ucap Edy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: