Disnaker Kota Bekasi Gandeng Serikat Pekerja Isi May Day dengan Acara Hiburan

Disnaker Kota Bekasi Gandeng Serikat Pekerja Isi May Day dengan Acara Hiburan

Gedung 10 Lantai Komplek Pemerintahan Kota Bekasi-Gedung 10 Lantai Pemkot Bekasi/Ist-

BEKASI, DISWAY.ID- Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi akan merayakan May Day atau Hari Buruh Internasional 01 Mei dengan mengadakan aksi serta hiburan di Alun-alun Kota Bekasi Jalan M Hasibuan pada 6 Mei 2023 mendatang. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Ika Indah Yarti mengatakan, pihaknya telah sepakat dengan 2 serikat pekerja akan berkumpul di Alun-Alun M Hasibuan.  

"Kegiatan May Day ini semoga berjalan sesuai dengan kondusifitas yang lancar untuk para pekerja ataupun buruh, dan kami telah menyepakati bahwa tanggal 06 Mei 2023 akan berkumpul di Alun Alun M. Hasibuan Kota Bekasi sebagai peringatan Hari Buruh Internasional di Kota Bekasi lantaran masih banyak yang pulang kampung pada senin esok," Kata Ika.

BACA JUGA:Puluhan Ribu Buruh Siap Rayakan May Day 2023 di Jakarta, Berikut 6 Tuntutan Buruh

Rencananya, pada hari Sabtu 06 Mei 2023 hari buruh Internasional di Kota Bekasi akan diisi dengan kegiatan donor darah, pemberian doorprise kepada para pekerja serta hiburan dalam menyemarakkan hari buruh para pekerja.

BACA JUGA:4 Tuntutan Partai Buruh dan Organisasi Serikat Buruh di May Day 2023

Tentunya dengan peringatan besar ini kata Ika, Pemerintah Kota Bekasi akan melibatkan sinergitas bersama Polres Metro Bekasi dan Kodim 0507 Bekasi untuk menjaga suasana aman dan damai saat melakukan aksi hari buruh bagi pekerja.

BACA JUGA:Massa Buruh Beraksi, May Day Disusupi Agenda Politik

BACA JUGA:Kuliner Kota Bekasi yang Wajib Dicobain, Kental Sentuhan Budaya Betawi dan Sunda

Ika melanjutkan, setiap tahunnya para pekerja atau buruh menuntut besaran kesejahteraan bagi buruh, dan pada tahun ini kembali digelar karena pada tahun 2020 dan tahun 2021 tidak diadakan hari buruh dikarenakan adanya Covid 19.

Kemudian,  pada tahun 2022 dari Pemerintah Kota Bekasi dilaksanakam di disnaker dan melakukan santunan bagi para pekerja dan buruh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: