Kurangi Jejak Karbon, Porsche dan Hydro akan Berkolaborasi Pakai Alumunium Rendah Karbon!

Kurangi Jejak Karbon, Porsche dan Hydro akan Berkolaborasi Pakai Alumunium Rendah Karbon!

Porsche AG dan Norsk Hydro ASA akan bekerja sama-Porsche-

Sebagai bagian dari rencana dekarbonisasi yang ambisius dari kedua perusahaan, Hydro bertujuan untuk memasok Porsche dan pemasok komponen Porsche dengan aluminium yang menargetkan CO2-netral pada 2030.

BACA JUGA:Terinspirasi Cabai, Porsche 911 ‘Chili’ Khusus Indonesia Seharga Rp 5 Miliaran

Hydro akan melakukannya dengan meningkatkan penggunaan energi terbarukan dalam produksi aluminium dan mendaur ulang limbah pasca-konsumen untuk meningkatkan sirkularitas dan mengurangi jejak aluminium yang diproduksi.

Bagian lain dari kesepakatan antara kedua perusahaan adalah bukti konsep untuk membangun rantai nilai baterai yang berkelanjutan di Eropa.

Porsche dan Hydro akan bekerja sama dalam pengembangan roadmap untuk mendaur ulang material baterai di Eropa.

Salah satu elemen kunci dari proyek ini akan menjadi penyelidikan tentang bagaimana membangun solusi loop tertutup yang efisien untuk baterai EV Porsche.

BACA JUGA:Terinspirasi Cabai, Porsche 911 ‘Chili’ Khusus Indonesia Seharga Rp 5 Miliaran

"Akses ke bahan baku yang diperoleh secara berkelanjutan merupakan tantangan kunci bagi industri otomotif. Hydro memiliki pengalaman yang luas dalam daur ulang bahan baku baterai. Di Porsche, kami memiliki komitmen yang jelas untuk meningkatkan penggunaan bahan daur ulang di kendaraan kami. Prinsip ekonomi sirkular adalah sesuatu yang kami bagi dengan Hydro. Kami bertujuan untuk mengamankan rantai pasokan kami dalam jangka panjang dan dengan demikian mengharapkan masukan berharga dari proyek daur ulang kami dengan Hydro," kata Barbara Frenkel, Anggota Dewan Eksekutif untuk Pengadaan di Porsche AG.

Rantai pasokan Eropa untuk material yang sangat penting bagi produksi baterai masih dalam tahap awal. Daur ulang diharapkan akan memainkan peran penting dalam memenuhi permintaan yang meningkat untuk baterai otomotif di masa depan.

Kerja sama di antara industri-industri tradisional akan diperlukan untuk berhasil. Porsche dan Hydro berkomitmen untuk mengeksplorasi peluang kontribusi bersama di bidang ini. Kedua perusahaan mengharapkan hasil kelayakan pertama dari daur ulang baterai bersama pada tahun 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: