Viral Lagi! Imam Besar Arab Saudi Sindir Jemaah Asal Indonesia yang Suka Selfie di Tanah Suci

Viral Lagi! Imam Besar Arab Saudi Sindir Jemaah Asal Indonesia yang Suka Selfie di Tanah Suci

Viral Lagi! Imam Besar Arab Saudi Sindir Jemaah Asal Indonesia yang Suka Selfie di Tanah Suci-tangkapan layar-

"Mereka terkadang berbohong dalam mengambil foto, permisi tolong ambil gambar saya, bohong padahal dia tidak sedang berdoa," ucap sang Imam sambil memperagakan pose berdoa dengan menadahkan kedua tangan.

BACA JUGA:Hukuman Telak Lionel Messi Gegara 'Sembunyi-sembunyi' Pergi ke Arab Saudi, Karirnya di PSG Tamat?

Imam tersebut juga mengatakan bahwa kebiasaan jemaah Indonesia mengambil foto saat berdiri di Masjid Nabawi dan memamerkannya di media sosial merupakan sesuatu yang hukumnya haram.

"Jemaah Indonesia mengambil foto dan dia memamerkannya di majelis bahwa dia lagi berdiri di Masjid Nabawi dan sedang berdoa," katanya.

Mengambil foto saat beribadah memang sah-sah saja dilakukan, namun kita harus tetap menghormati tempat dan suasana ibadah.

Menurut Islam, kegiatan ibadah adalah momen suci yang harus dilakukan dengan penuh khusyuk dan tidak mengalihkan perhatian dengan hal-hal yang bersifat dunia.

BACA JUGA:Rayakan Hari Kembalinya Papua Barat ke Pangkuan NKRI, Mantan Panglima OPM Serahkan Senpi ke Panglima Kodam Cendrawasih

Kita harus menghargai tempat-tempat suci seperti Masjid Nabawi dan tidak memperlihatkan kegiatan ibadah kita di media sosial. Hal ini dapat mengganggu ketenangan orang lain dan mengurangi nilai ibadah kita di mata Allah.

Oleh karena itu, sebagai umat Muslim yang beribadah di Tanah Suci, kita harus selalu mengingat dan mematuhi tata cara beribadah yang baik dan benar. Jangan sampai kegiatan ibadah kita terganggu oleh kegiatan-kegiatan yang bersifat dunia.

Video tersebut viral dan menjadi perbincangan hangat netizen. Banyak netizen yang memberika reaksi beragam terkait video tersebut.

BACA JUGA:Jadi DPO, Dito Mahendra Diimbau Serahkan Diri

“Jangankan di Tanah Suci, dikuburan aja banyak yang selfie,” kata akun @pemula GYM

“Imamnya mungkin berfikir, ke masjid Nabawi tinggal jalan beberapa menit, dia tidak tahu bahna menabung puluhan tahu dan menunggu waktu berangkat,” tulis akun@tehwiwi7.

Akun@dpfu mengatakan, Mohon maaf, kan naik haji ada yang nabungnyta lama ya bertahun2, sesekaliu foto buat kenangabkan boleh toh, belum tentu bisa kesana lagi.

“Sebenarnya tidak hanya jemaah asal Indonesia, jemaah lain pun sama cuma jemaah asal Indonesia yg paling banyak yg umroh dan haji, jadi pasti bakal mencolok,” tulis akun@divya_febriabna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: