Pejabat Dinas Perumahan DKI Selvy Mandagi Dicopot, Buntut Pamer Kekayaan di Media Sosial

Pejabat Dinas Perumahan DKI Selvy Mandagi Dicopot, Buntut Pamer Kekayaan di Media Sosial

Kepala Seksi Peningkatan Kualitas Perumahan dan Kawasan Permukiman Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Administrasi Jakarta Utara Selvy Mandagi-Twitter-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencopot Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Kualitas Perumahan dan Kawasan Permukiman Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Utara, Selvy Mandagi.

Pencopotan itu dilakukan buntut aksi flexing atau pamer kekayaan di media sosial (medsos).

"Dalam proses pemeriksaan, yang bersangkutan itu (Selvy) diberhentikan sementara dari jabatannya oleh Kepala Suku Dinas (Perumahan Rakyat dan Permukiman Jakarta Utara)," kata Inspektur Provinsi DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat, Rabu, 3 Mei 2023.

BACA JUGA:Viral, Pejabat Dinas Perumahan Jakarta Utara Flexing di Medsos, Pamer Bayar Hotel 2 Malam Rp 27 Juta

Syaefulloh mengatakan, pemberhentian Selvy itu untuk mempermudah pemeriksaan oleh Inspektorat DKI Jakarta terkait permasalahan flexing itu.

"Tentu kita lakukan juga koordinasi dengan KPK dan proses pemeriksaan di inspektorat juga sudah dilakukan. Dalam proses pemeriksaan itu (pemberhentian) yang bersangkutan untuk memperlancar pemeriksaan," ucap Syaefulloh.

Sebelumnya, Kepala Seksi Peningkatan Kualitas Perumahan dan Kawasan Permukiman Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Administrasi Jakarta Utara Selvy Mandagi mengunggah gaya hidup mewah viral di media sosial. 

Dugaan pamer gaya hidup mewah itu viral lewat sebuah akun twitter @partaisocmed. Dalam unggahannya memperlihatkan struk reservasi sebuah hotel mewah dengan harga Rp 27 juta per dua malam. 

BACA JUGA:Hasil Kejiwaan Keluar, Yudo Balik Ngandang ke Rutan PMJ

Bukti reservasi itu dipamerkan sendiri oleh putri dari Selvy Mandagi, Vega Violita Pinaria di akun facebook miliknya.

Selvy juga tercatat memesan kamar untuk anaknya dengan biaya sebesar Rp 11 juta. Selvy membayar tagihan kamar tersebut secara tunai.

“My mom reservasi buat nginep liburan Natal dan merayakan acara tahun baru,” tulis akun Facebook tersebut sebagaimana dilihat, Rabu, 5 April 2023.

Selain itu, @PartaiSocmed menggunggah foto facebook yang diduga milik anaknya yang menyebut dibelikan mobil Mazda 3 saat mengahadiri pameran mobil. Berdasarkan situs mazdasunmotor.com harga Mazda 3 dengan tipe tertinggi dijual seharga Rp529 juta.

“Padahal cuma mau lihat-lihat, karena ada yang berkenan di hati jadi beli deh mobil Mazda 3 siap menanti kedatanganmu di rumah. Enggak sabar deh,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: