Mobil Hybrid Adalah Mobil Dengan Dua Sumber Tenaga, Berikut 3 Jenis Mobil Hybrid

Mobil Hybrid Adalah Mobil Dengan Dua Sumber Tenaga, Berikut 3 Jenis Mobil Hybrid

Mobil hybrid menggabungkan mesin pembakaran dalam (internal combustion engine) dan motor listrik, sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi dan emisi yang lebih rendah. -netcarshow-

BACA JUGA:I Wayan Koster Pastikan Israel Tidak Ikut ANOC World Beach Games 2023 di Bali, Menpora: Tidak Ada Dalam Daftar Peserta

BACA JUGA:Gawat! Pemerintah Myanmar Belum Dapat Bantu 20 WNI Korban TPPO, Polri Ungkap Alasannya

Salah satu kelemahan utama adalah harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan mobil konvensional. 

Biaya perbaikan dan perawatan juga bisa lebih mahal karena teknologi yang lebih kompleks.

Selain itu, mobil hybrid juga memiliki batasan dalam hal jarak tempuh yang dapat ditempuh dalam mode listrik saja. 


Baterai masih menjadi kendala yang menyebabkan harga mobil listrik masih tinggi.-reza-

Biasanya, jarak tempuh listrik pada mobil hybrid tidak terlalu jauh, sehingga mobil hybrid masih membutuhkan bahan bakar untuk perjalanan jarak jauh.

Meskipun demikian, perkembangan teknologi pada mobil hybrid terus berkembang dan produsen mobil terus meningkatkan efisiensi dan jarak tempuh listrik pada mobil hybrid. 

Beberapa produsen mobil bahkan telah mengembangkan mobil listrik plug-in dengan jarak tempuh listrik yang lebih jauh dan performa yang lebih baik.

BACA JUGA:Wow! PSSI Perlu Biayai Timnas Argentina Ratusan Miliar Rupiah Agar Bisa Lawan Indonesia di FIFA Matchday? Harga Tiket Setara Konser BlackPink

BACA JUGA:Pertemuan Parpol Koalisi di Istana, Terbongkar Alasan Jokowi Tidak Undang Ketum Nasdem Surya Paloh

Adapyn hal lain yang mempengaruhi perkembangan mobil hybrid adalah infrastruktur pengisian baterai dan dukungan servis yang tersedia di daerah tempat tinggal atau daerah yang sering dikunjungi. 

Infrastruktur pengisian baterai yang masih terbatas dapat menjadi masalah jika mobil hybrid harus melakukan perjalanan jauh, sedangkan dukungan servis yang kurang bisa mempersulit perawatan dan perbaikan kendaraan.

Namun, dengan semakin banyaknya produsen mobil yang menawarkan model mobil hybrid dan perkembangan teknologi yang terus berkembang, diharapkan akan semakin banyak infrastruktur pengisian baterai dan dukungan servis yang tersedia di masa depan.

Sedangkan dalam kenyaman berkendara, beberapa mobil hybrid telah dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan dan teknologi canggih seperti sistem pengereman otomatis dan kamera 360 derajat untuk membantu pengemudi saat parkir atau berbelok. 

BACA JUGA:Kasus Gudang Oli Palsu, Praktisi Hukum Desak Kapolri Turun Tangan Usai Penggerebekan Kemendag

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: