Pelat Nomor Mobil Pria Bawa Pistol Pukul Sopir Taksi Online Ternyata Palsu, Aslinya Ada di Polda Metro Jaya

Pelat Nomor Mobil Pria Bawa Pistol Pukul Sopir Taksi Online Ternyata Palsu, Aslinya Ada di Polda Metro Jaya

Mobil yang Berpelat Dinas Polri Asli yang Digunakan 'Koboi Jalanan'-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelat nomor palsu yang digunakan pria arogan membawa pistol dan aniaya sopir taksi online, ternyata nomor pelat aslinya milik kendaraan Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan kendaraan tersebut ada di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus).

"Punya Polda Metro Jaya, ini ada di Direktorat Reserse Kriminal Khusus di Bagrenmin," katanya kepada awak media, Jumat 5 Mei 2023.

BACA JUGA:VIRAL Pengendara Arogan Berplat Nomor Polda Metro Jaya Pukul Sopir Taksi Online, Ahmad Sahroni: Arogannya Ngeri

Kendaraan tersebut ialah Toyota Kijang berwarna hitam.

"Mobil Toyota kijang berwana hitam. ini masih bisa terlihat di parkiran. jadi ini masih digunakan Dengan peruntukannya ini," ucapnya.

Diketahui, seorang pria menumpang mobil dengan plat dinas kepolisian bergaya bak 'Koboi Jalanan'. Ia menodong pistol ke pengemudi taksi online. Aksi tersebut kemudian viral di sosial media. 

BACA JUGA:Polisi Jelaskan Kronologi Sopir Taksi Online Dicekoki Kecubung

BACA JUGA:Pengemudi Fortuner Arogan Dikenakan Wajib Lapor, Polisi : Statusnya Masih Tersangka, Restorative Justice Tergantung Penyidik
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan kejadiannya dimulai pada Kamis 4 Mei 2023 malam sekitar pukul 23.26 WIB di Tol Tomang, Jakarta Barat.

Diungkapkannya, saat itu korban ingin pindah lajur. Seketika mobil pelaku tidak memberi jalan.

"Pelapor menyatakan kejadian bermula saat pelapor hendak pindah jalur di jalan Tol Tomang, dan secara tiba-tiba ada satu unit mobil sedan Mazda dengan pelat nomor 10011-VII menikung korban dan langsung marah-marah," katanya kepada awak media, Jumat 5 Mei 2023.

Kemudian, turun menganiaya dan menodongkan pistol ke korban. Akhirnya korban mendapat tinju dari pelaku dan pelaku meninggalkan lokasi.

Sedangkan, usai kejadian korban menuju ke Polda Metro Jaya untuk membuat laporan polisi.

"Pengemudi sedan itu pun sempat menodongkan senjata ke arah korban. setelah kejadian itu, korban melapor ke Polda Metro Jaya," terangnya.

BACA JUGA:Babak Baru, Pengemudi Fortuner Arogan di Senopati Naik Status Penyidikan
Diketahui, Pelat kendaraan dinas polisi yang digunakan koboi jalanan dipastikan palsu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya memastikan kendaraan berpelat nomor dinas Polri palsu.

Pelat nomor 10011-VII disebutkan seharusnya dipakai oleh mobil dinas jenis Toyota Kijang.

"Untuk tanda nomor kendaraan (TNKB) yang digunakan pada kendaraan terlapor, tidak sesuai peruntukan. Di mana, TNKB yang digunakan terlapor, saat ini masih terdaftar pada kendaraan jenis Toyota Kijang tahun 2003, dinas milik Polda Metro Jaya dan masih terpasang sesuai peruntukannya," katanya kepada awak media, Jumat 5 Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: