Kecaman Partai Buruh Soal Staycation jadi Syarat Perpanjangan Kontrak, Said Iqbal: Kalau Benar, Kita Geruduk

Kecaman Partai Buruh Soal Staycation jadi Syarat Perpanjangan Kontrak, Said Iqbal: Kalau Benar, Kita Geruduk

Menurut Said Iqbal, Bacaleg Partai Buruh tidak ada yang berasal dari tokoh publik dan artis. -Intan Afrida Rafni-

BACA JUGA:Keren! Persebaya Surabaya Dapat Tawaran Ujicoba Lawan 4 Klub Elite Eropa, Ini Bocorannya!

Sebagian dari mereka merasa malu jika melaporkan kejadian itu, karena dianggap aib. Ada juga yang takut kehilangan matapencaharian atau pekerjaannya, belum lagi aduan tersebut juga justru bisa menjadi bumerang bagi buruh itu sendiri karena dianggap mencemarkan nama baik.

Partai Buruh dan Organisasi Serikat Buruh menegaskan akan berdiri di pihak korban dan mendesak pihak perusahaan serta pemerintah untuk bertanggungjawab. 

Sehingga tidak ada lagi buruh, khususnya buruh perempuan yang menjadi korban.

Sebelumnya, heboh adanya dugaan perusahaan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat diduga mewajibkan karyawatinya untuk 'staycation' jika ingin kontraknya diperpanjang.

Kasus ini viral setelah pegiat media sosial, Jhon Sitorus membahasnya di akun Twitter pribadinya bernama @Miduk17.

Jhon meyakini bahwa ada salah satu perusahaan di Cikarang yang memberikan syarat tak wajar kepada karyawatinya jika ingin kontraknya diperpanjang.

“Banyak yang up soal perpanjangan kontrak di perusahaan area Cikarang, ada oknum atasan perusahaan yang mensyaratkan harus STAYCATION bersama karyawati agar mendapatkan perpanjangan kontrak,” cuitnya.

Bahkan menurut Jhon persyaratan untuk 'tidur bareng' itu sudah menjadi rahasia umum perusahaan karena hampir seluruh karyawannya mengetahui rencana busuk tersebut.

Meski begitu Jhon yakin bahwasannya kasus tersebut akan segera terangkat ke media sehingga terungkap segala kebusukan oknum itu.

“Yang mengerikan, ini ternyata sudah RAHASIA UMUM perusahaan dan hampir semua karyawan tahu. Saya yakin tak lama lagi akan ada yang berani speak up, lalu membongkar oknum perusahaan tersebut,” tuturnya menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: