Pendaftaran Caleg, PKS Jadi Partai Pertama yang Datangi KPU

Pendaftaran Caleg, PKS Jadi Partai Pertama yang Datangi KPU

PKS jadi partai politik pertama yang mendatangi KPU RI-Tangkapan layar dari PKS TV-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. 

Bukannya tanpa tujuan, seluruh rombongan PKS mendatangi KPU untuk melakukan pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Anggota DPR RI. 

Berdasarkan pantauan Disway.id, rombongan PKS tiba di KPU RI pada pukul 09.57 WIB dengan menggunakan seragam PKS bewarna putih dan orange. 

BACA JUGA:Daftarkan Bacaleg, PKS Karnaval Budaya Dari Taman Surapati ke KPU

Mereka tiba di KPU setelah melakukan karnaval budaya yang dimulai dari Taman Suropati dan berakhir di Kantor KPU RI. 

Adapun karnaval budaya itu, dipimpin langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan ditemani oleh Sekretaris Jendral PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi. 

Lebih lanjut, sebelum memasuki kantor KPU, Ahmad Syaikhu sempat memberikan orasi yang didalamnya menjelaskan alasan mendaftarkan partainya pada hari ini, Senin, 8 Mei 2023.

"Hari ini Alhamdulillah ditanggl 8 Mei, PKS nomor 8 mendaftarkan menjadi peserta pertama (yang daftar caleg DPR RI) didalam kontestasi Pemilu 2024," ujar Ahmad Syaikhu dalam orasinya. 

Menjadi peserta pertama yang mendaftar, Ahmad Syaikhu berharap bisa menjadi penyemangat untu kader PKS di Pemilu 2024 nanti. 

BACA JUGA:Dinkes Tangsel Bantu Pulangkan 30 Orang Korban Luka Ringan dalam Insiden Kecelakaan Bus di Guci Tegal

"Mudah-mudahan ini bagi kita menjadi penyemangat bahwa PKS siap menyongsong Demokrasi di 2024," kata Ahmad Syaikhu. 

"Tentu kita harus berikthiar, bekerja keras, bekerja dengan terus menyapa masyarakat, sambil terus kita panjatkan, kumandangkan doa terbaik kita kepada Allah SWT," tandasnya. 

Sebagaimana diketahui, secara serentak, PKS melakukan proses pendaftaran calon anggota DPR RI ke KPU Pusat. ini menjadikan PKS sebagai partai pertama yang mendaftarkan caleg DPR RI nya ke KPU RI. 

Tidak hanya itu, bahkan seluruh struktur PKS juga melakukan pendaftaran calon anggota DPRD tingkat provinsi dan DPRD tingkat kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: