Cara Mengurus Paspor, Bisa Daftar Melalui Online

Cara Mengurus Paspor, Bisa Daftar Melalui Online

Paspor adalah indentitas pribadi yang berlaku dalam skala internasional dan perlu diketahui cara mengurus paspor jika akan bepergian ke luar negeri. -freepik-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pasport adalah indentitas pribadi yang berlaku dalam skala internasional dan perlu diketahui cara mengurus paspor jika akan bepergian ke luar negeri.

Pada passport terdapat informasi diri seperti, negara asal pemegang paspor, nama lengkap, foto, tanda tangan, tempat dan tanggal lahir, serta informasi penting lainnya yang diperlukan.

Jika tidak memiliki paspor,  kita tidak akan diperbolehkan untuk melewati imigrasi keberangkatan ataupun pintu tiba di bandara dan harus mengerti cara membuat paspor agar perjalanan lancar. 

Untuk mengurus proses syarat buat paspor ternyata cukup mudah, tetapi sebelum mengetahui cara membuat paspor disarankan untuk mengetahui lebih dulu syarat buat paspor berikut ini.

BACA JUGA:Cecar Staycation Untuk Perpanjang Kontrak, Kemenkumham: Pelanggaran Hukum dan HAM

BACA JUGA:Said Iqbal: Biang Kasus Staycation Perpanjang Kontrak Adalah Aturan Outsourcing, Habisi Mereka!

Ada beberpa syarat syarat untuk membuat paspor yang harus dilengkapi.

Syarat Buat Paspor untuk WNI:

1. Bagi warga negara Indonesia yang berdomisili atau berada di wilayah Indonesia, permohonan Paspor biasa diajukan kepada Menteri atau Pejabat Imigrasi yang ditunjuk pada kantor Imigrasi setempat dengan mengisi aplikasi data dan melampirkan dokumen kelengkapan syarat buat paspor yang terdiri atas:

2. Kartu tanda penduduk yang masih berlaku atau surat keterangan pindah keluar negeri

3. Kartu keluarga

4. Akta kelahiran, akta perkawinan atau buku nikah, ijazah, atau surat baptis

5. Surat pewarganegaraan Indonesia bagi Orang asing yang memperoleh kewarganegaraan Indonesia melalui pewarganegaraan atau penyampaian pernyataan untuk memilih kewarganegaraan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

BACA JUGA:Manajemen PO Duta Wisata Angkat Bicara Atas Kecelakaan Armadanya Terguling di Guci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: