Tangan Dingin Legenda Tenis Indonesia, Wynne Prakusya Bawa Tenis Putri Indonesia Rah Emas SEA Games, Usai Sudah Penantian 18 Tahun

Tangan Dingin Legenda Tenis Indonesia, Wynne Prakusya Bawa Tenis Putri Indonesia Rah Emas SEA Games, Usai Sudah Penantian 18 Tahun

Tangan Dingin Legenda Tenis Indonesia, Wynne Prakusya Bawa Tenis Putri Indonesia Rah Emas SEA Games, Usai Sudah Penantian 18 Tahun -Kemenpora-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Berkat tangan dingin Legenda petenis Tanah Air,  Wynne Prakusya, tim tenis regu putri meraih emas SEA Games 2023 setelah penantian dan mengakhiri puasa emas sejak SEA Games  2005 Manila selama  18 tahun.

Tim tenis beregu putri Indonesia yang diperkuat oleh Priska Madelyn Nugroho, Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, dan Jessy Rompies sukses mencatatkan prestasi gemilang pada SEA Games 2023. 

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Bekasi, Berikut Cara dan Persyaratannya

Pada partai final cabang olahraga tenis lapangan nomor beregu putri SEA Games 2023, Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 yang berlangsung di Tennis Arena, National Morodok Stadium, Selasa 9 Mei 2023.

Di nomor tunggal putri, Tim Indonesia diwakili Aldila Sutjiadi kalah dua set 6-7 (6-8) dan 3-6 saat menghadapi Anchisa Chanta.

Di partai kedua Priska Nugroho yang juga turun di nomor tunggal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai menang atas Lanlana Tararudee dengan skor akhir 3-6, 6-3, dan 6-3. 

BACA JUGA:Viral Cerita M Iqbal Tes Masuk Polri Pakai Kaos Sobek dan Lusuh, Pengakuannya di Luar Dugaan

Tim tenis putri memastikan kemenangan usai ganda putri yang diperkuat Aldila Sutjiadi dan Jessy Rompies  mengalahkan Luksika Kumkum dan Peangtarn Plipuech dua set langsung 6-3 dan 7-5.

Kemenangan tim putri Indonesia tak lepas dari tangan dingin Wynne Prakusya, legenda petenis Tanah Air tersebut menjabat sebagai kapten tim yang tidak bermain. 

BACA JUGA:KPU Sepakat Ubah PKPU 10/2023 Terkait Jumlah Caleg Perempuan

Pengaruh legenda tenis putri Indonesia di Asian Games 2002 peraih medali emas pada nomor beregu putri dan ganda putri bersama Angelique Widjaja santa berpengaruh terhadap tim tenis regu putri Indonesia yang berlaga di SEA Games 2023, Kamboja.

Wynne yang mendapat julukan salah seorang Ratu Tenis Indonesia, selain Yayuk Basuki ini sesekali dia memberikan instruksi kepada Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan.

BACA JUGA:Banding Ditolak, Eks Karopaminal Polri Hendra Kurniawan Tetap Dihukum 3 Tahun Penjara

Perannya sangat jelas. Dia memotivasi tatkala tim regu bertanding. Bahkan saat jeda pertandingan, dia terlihat sedikit sibuk dengan membantu memberikan minum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: