Daftarkan Bacaleg, PDIP Komitmen Beri Dukungan kepada KPU

Daftarkan Bacaleg, PDIP Komitmen Beri Dukungan kepada KPU

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Kamis, 11 Mei 2023.

Dalam proses tersebut, Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menitipkan salam dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Dia mengatakan meski Megawati Soekarnoputri tak hadir secara langsung ke Kantor KPU, tapi mengikuti rangkaian pendaftaran secara daring. 

BACA JUGA:Pimpin 50 Bacaleg PDIP Kota Bekasi Daftar Pemilu, Tri Adhianto : Ini The Dream Team...

BACA JUGA:PDIP Respon Santai Sindiran Jusuf Kalla soal Tuduhan Jokowi Intervensi Pemilu 2024

"Pada kesempatan ini kami menyampaikan salam dari ketua umum PDI Perjuangan ibu Profesor Megawati Soekarnoputri," ujar Hasto Kristiyanto di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat. 

"Beliau mengikuti secara daring terhadap seluruh pendaftaran calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan yang pada hari ini dilaksanakan secara serentak seluruh wilayah Indonesia," lanjutnya. 

Tidak hanya itu, melalui Hasto, Megawati juga menyampaikan pesan komitmen dari PDI Perjuangan untuk memberikan dukungan kepada KPU. 

BACA JUGA:Megawati Angkat Bicara Penolakan PDIP Terhadap Timnas Israel: Anak Muda Harusnya Ngerti Sejarah Negerimu

BACA JUGA:KPU Konsultasi ke DPR Terkait PKPU 10/2023

Lebih lanjut, terkait proses itu, megawati juga menginstruksikan kepada para kadernya agar dapat membahtu KPU dalam proses pendaftaran pemilih. 

"Sehingga daftar pemilih tetap nantinya sebagai intrumen penting untuk menjngkatkan demokrasi betul betul dapat ditingkatkan," tuturnya. 

Selain itu, Hasto juga menyampaikan salam dari Kepala Situation Room DPP PDIP, M.Prananda Prabowo. 

Melalui Hasto, Prananda menyampaikan pesan agar proses mendaftarkan bacaleg PDIP dengan mengusung tema 'Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya'. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: