Ahmad Sahroni Angkat Bicara Rencana Polisi RW di Masyarakat: Jangan Mencoreng Citra Polri

Ahmad Sahroni Angkat Bicara Rencana Polisi RW di Masyarakat: Jangan Mencoreng Citra Polri

Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ahmad Sahroni angkat bicara rencana Polisi RW di masyarakat dan menegaskan agar jangan mencoreng citra Polri.-DPR RI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ahmad Sahroni angkat bicara rencana Polisi RW di masyarakat dan menegaskan agar jangan mencoreng citra Polri.

Sahroni menjelasakan bahwa Polisi Rukun Warga (RW) yang dicanangkan oleh Polri merupakan program yang inovatif dan positif.

“Pada dasarnya, saya menilai program Polisi RW ini sangat baik dan inovatif, di mana ada polisi di luar dari Bhabinkamtibmas yang langsung terjun di masyarakat,” kata Ahmad Sahroni dalam keterangan resmi, Jumat 12 Mei 2023.

Disisi lain, Sahroni meminta agar Polisi Rukun Warga (RW) harus benar-benar menjalani tugasnya dengan baik ataupun dengan tulus melayani masyarakat sekitar nantinya.

Politisi partai Nasdem itu memberikan masukan agar Polisi RW yang bertugas tetap menjalankan fungsinya sesuai dengan koridor hukum dan hak asasi manusia (HAM).

BACA JUGA:Penyakit Lupus: Gejala, Penyebab, dan Pengobatan

BACA JUGA:Untung Rugi DKI Jakarta Jadi Daerah Khusus Jika Diresmikannya IKN Baru

“Namun dalam prosesnya di lapangan nanti, saya meminta agar personel polisi RW ini berhati-hati dan menjalankan tugas sesuai koridor Hukum dan HAM,” ucap Politikus Nasdem itu.

Ia meminta agar polisi RW menjalankan tugasnya sesuai dengan koridor, jangan sampai terjadi penyelewengan yang bisa mencoreng citra Polri kedepannya di mata masyarakat.

“Artinya jangan sampai terjadi penyelewengan yang justru mencoreng nama Polri di masyarakat,” Tegas Sahroni.

BACA JUGA:Zulhas Klaim KIB Masih Solid

BACA JUGA:Inara Rusli Datangi Polda Metro dalam Lanjutan Kasus Dugaan Perzinaan Virgoun dan TAA, Sejumlah Barang Bukti Dibawa

Ahmad Sahroni menambahkan, Polisi Rukun Warga (RW) akan terjun langsung ke dalam masyarakat.

Ia juga mengingatkan para polisi itu harus menjaga nama baik Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: