Romyani Menangis, Rian Mahendra Ungkap Dua Pihak Berpotensi Jadi Kambing Hitam: 'Saya Yakin KNKT Lebih...'

Romyani Menangis, Rian Mahendra Ungkap Dua Pihak Berpotensi Jadi Kambing Hitam: 'Saya Yakin KNKT Lebih...'

Rian Mahendra Serahkan Insiden Bus PO Duta Wisata di Kawasan Guci ke Pihak KNKT-@rianmahendra83-Instagram

"KNKT saya yakin mereka pihak yg jauh lebih kompeten dalam mencari kronologi atau malfungsi pada bis.. agar semua pihak lebih berhati-hati," tutur Rian Mahendra.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rian Mahendra (@rianmahendra83)

"Karena ada 2 pihak yg berpotensi jadi kambing hitam dikasus ini.. 1. Driver.. 2. HINO." tutupnya.

Di kolom komentar postingan Rian Mahendra, ada beberapa netizen yang ikut menyenggol KNKT dalam kasus ini, mereka meminta KNKT untuk dapat bekerja lebih detail lagi dalam melihat kasus ini lebih dalam.

"Ada yang sedang ditutup tutupi sama pihak KNKT, harusnya sistem rem chamber klo selang angin bocor akan mengunci roda ga bisa jalan, klo hand brake diposisi on ga mungkin roda akan jalan walo dimuatin 36 penumpang, logika aja 36 orang x 100 kg aja cm muatan 3.6 ton, bobot bodi dan chasis bus berat cm 15 ton, total berat 18.6 ton, truk hino engkel yang tipe 235 sistem rem chamber biasa muat 20 ton dengan berat chasis 8 ton jadi total 28 ton di turunan yang curam klo dihand brake ga akan turun wlo ga diganjal cm..malahan klo anginnya habis langsung mengunci remnya"

BACA JUGA:Rian Mahendra Bicara Kriteria Calon Sopir Bus PO Kencana yang Baru, Ternyata Semudah Ini Guys! 3 Syarat Ini Sangat Menentukan

"Teknisi dari Hino juga kan mas udah bilang pas di wawancara kalo sistem handrem nya baik , ga ada masalah , tp org dari KNKT itu membandingkan dengan kecelakaan lain yang justru porsinya ga sesuai sama kejadian di guci"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: