Romyani Menangis, Rian Mahendra Ungkap Dua Pihak Berpotensi Jadi Kambing Hitam: 'Saya Yakin KNKT Lebih...'

Romyani Menangis, Rian Mahendra Ungkap Dua Pihak Berpotensi Jadi Kambing Hitam: 'Saya Yakin KNKT Lebih...'

Rian Mahendra Serahkan Insiden Bus PO Duta Wisata di Kawasan Guci ke Pihak KNKT-@rianmahendra83-Instagram

Jadi, bus sangat mustahil bisa jalan sendiri dengan kecepatan pelan tanpa ada daya pengereman sama sekali atau sedikit pun.

BACA JUGA:Rian Mahendra Sentil Bima Tiktoker Cuma 'Hoki' Bisa Viral, Sebut Ada Efek Buruk: Kita Lagi Ngejaga..

BACA JUGA:Demi Konten! Rian Mahendra Sebut 'Mania Kecil' Lepas Handrem Bus saat Terparkir di Guci: Bis Ngegelinding dan Masuk Jurang

"Gua dulu HR 121 remnya ngunci diturunan bawen (jauh lebih curam kemiringannya dibanding area parkir gucci) ditarik derek aja ga kuat apalagi bis itu yg isinya katanya 36 orang.. kudu ngendorin servo dulu baru bis bisa diderek," terang Rian Mahendra.

"Lagian ngeliat dr gaya gelindingnya bis divideo kemarin gua masih yakin itu handrem nya ada yg lepas.. andai ada pihak yg yakin handrem idup ban masih bisa ngegelinding ngikutin gaya gravitasi berarti dia mau nyalahin system nya hino? Bis gelinding diarea parkir polanya dah sesuai kadar kemiringan jalan.. gelindingnya bis pun tanpa daya dorong dan tanpa daya henti sedikitpun," sambungnya.

Alasan ketiga, yakni Rian Mahendra mengungkapkan sopir bus sudah pasti akan mengaktifkan rem tangan dan mengganjal ban bus saat parkir di area yang sedikit menurun.

Ia pun mempertanyakan, di mana crew lainnya sesaat sebelum insiden bus PO Duta Wisata terjadi.

BACA JUGA:Astra Otoparts Raih 6 Penghargaan di Ajang Indonesia WOW Brand 2023, Berikut Kategorinya

BACA JUGA:Wuling Air ev Turut Menyukseskan KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo, 50 Unit Mendukung Mobilitas

"Ngopi atau keluar bis sambil nunggu penumpang penuh.. dia sudah ganjel ban juga.. masih diarea bus juga, terus lalainya dimana? Buat saya, dia (Romyani) nggak layak dijadikan tersangka," papar Rian.

Kemudian alasan terakhir, Rian Mahendra meminta pihak kepolisian bisa menelusuri terlebih dahulu rekaman suara orang yang ada di TKP tersebut.

Eks Direktur Utama PO Haryanto itu juga meminta maaf kalau kelihatannya dia ingin mengkritisi pihak dalam kasus ini.

Bahkan Rian Mahendra melihat ada potensi besar dari dua pihak yang bakal dijadikan 'kambing hitam' dalam insiden tergulingnya bus PO Duta Wisata ini.

BACA JUGA:Berulah Lagi! KKB Sandera 4 Pekerja BTS, TNI-Polri Sigap Tempuh Jalur Negosiasi: Penegakan Hukum Tetap Ditegakkan!

BACA JUGA:Rian Mahendra Heran dengan Bima TikToker, Bela Jokowi dan Megawati: Jiwa Nasionalisme Gue Terusik!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: