Ukraina Makin Percaya Diri Hadapi Invasi Rusia, Bantuan Perang Jerman Segera Meluncur

Ukraina Makin Percaya Diri Hadapi Invasi Rusia, Bantuan Perang Jerman Segera Meluncur

Dalam kunjungannya ke Jerman, Volodymyr Zelenskiy selaku Presiden Ukraian mengungkapkan bahwa dirinya berhasil mendapatkan bantuan peralatan perang .-wikipedia-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam kunjungannya ke Jerman, Volodymyr Zelenskiy selaku Presiden Ukraian mengungkapkan bahwa dirinya berhasil mendapatkan bantuan peralatan perang.

Jerman menjanjikan hampir 3 miliar dolar Amerika bantuan militer ke Ukraina, di mana bantuan militer tersebut terdiri dari 30 tank Leopard 1 A5, 20 pengangkut personel lapis baja Marder, dan 200 drone pengintai.

Boris Pistorius selaku Menteri Pertahanan Jerman mengatakan pada hari Sabtu 13 Mei, jika pihaknya ingin menunjukkan paket bantuan militer terbarunya untuk Ukraina senilai 2,95 miliar dolar Amerika.

“Ini bentuk keseriusan Jerman membantu Ukraina dan akan memberikan semua bantuan kami bisa selama dibutuhkan,” katanya.

Meskipun bantuan Jeramn bisa dibilang pada awalnya cukup lambat, namun saat ini Jerman menjadi salah satu pemasok senjata terbesar ke Ukraina.

BACA JUGA:Badai Mocha Hantam Bangladesh dan Myanmar, Ratusan Ribu Penduduk Terancam Dievakusi

BACA JUGA:m-BCA Error Setelah BSI Kena Hack, Warganet: Apa Kembali Aja Nabung di Celengan Ayam?

Selain mengirimkan tang Leopard 1 dan 2 miliknya sendiri, Jerman juga akan mengirimkan sistem anti-pesawat canggih yang diperlukan untuk menangkis serangan drone dan rudal.

Selain itu Jerman juga akan mengirimkan 20 pengangkut personel lapis baja Marder, lebih dari 100 kendaraan tempur, 18 Howitzer self-propelled, empat IRIS-T SLM anti- sistem pesawat terbang dan peralatan pertahanan udara lainnya.

Dukungan Jerman mulai diluncurkan setelah komandan militer Ukraina mengatakan pasukan mereka telah merebut kembali wilayah yang signifikan dari pasukan Rusia di dekat kota Bakhmut.

Zelenskiy mengkonfirmasi kedatangannya di Jerman pada hari Minggu 14 Mei pagi sebagai kunjungan pertamanya sejak Rusia meluncurkan invasi tahun lalu.

BACA JUGA:Heboh Foto Penyekapan di Tangga Stasiun Manggarai, Kapolsek Tebet Ungkap Faktanya

BACA JUGA:580 Bacaleg PSI Didaftarkan PSI Hari Ini

Dalam akun twitterya Zelenskiy mengungkapkan jika dirinya mendapatkan paket yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: