Ukraina Makin Percaya Diri Hadapi Invasi Rusia, Bantuan Perang Jerman Segera Meluncur

Ukraina Makin Percaya Diri Hadapi Invasi Rusia, Bantuan Perang Jerman Segera Meluncur

Dalam kunjungannya ke Jerman, Volodymyr Zelenskiy selaku Presiden Ukraian mengungkapkan bahwa dirinya berhasil mendapatkan bantuan peralatan perang .-wikipedia-

"Saya sudah di Berlin. Senjata. Paket yang kuat. Pertahanan Udara. Rekonstruksi. UE. NATO. Keamanan,” tulis Zelenskiy.

Zelenskiy melakukan perjalanan ke Berlin setelah bertemu dengan beberapa pemimpin Italia dan Paus Fransiskus di Italia pada hari Sabtu 13 Mei. 

Saat di Roma, Zelenskiy bertemu selama 40 menit dengan Paus di Vatikan setelah sebelumnya bertemu dengan Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni.

BACA JUGA:4 WNI Disandera KKB Papua, Sebby Sambom: OPM Tidak Meminta Tebusan Sekecil Itu

BACA JUGA: Hacker LockBit Ancam Sebar Data BSI Setelah Bikin Error Layanan Beberapa Hari

“Saya sangat berterima kasih kepadanya atas perhatian pribadinya terhadap tragedi jutaan orang Ukraina,” kata Zelenskiy .

Vatikan, mengatakan bahwa situasi kemanusiaan dan politik di Ukraina yang disebabkan oleh perang yang sedang berlangsung dan perlunya sikap manusiawi terhadap orang-orang yang paling rapuh.

Francis telah berulang kali menyerukan perdamaian di Ukraina dan telah berusaha untuk memainkan peran mediasi, meskipun usahanya belum membuahkan hasil dan dia menghadapi kritik karena gagal menyalahkan Rusia atas perang tersebut.

Setelah itu, Zelenskiy bertatap muka selama 70 menit dengan Meloni, yang telah menjanjikan dukungan penuh Italia untuk Kyiv.

BACA JUGA:4 Pesawat Tempur Rusia Hancur di Perbatasan Ukraina

BACA JUGA:Alasan I Putu Gede Resmi Terima Kontrak Persib Bandung Dua Musim, Singgung Pelatih dan Nama Besar Klub

“Saya datang bukan untuk mengeluh, saya datang untuk membicarakan kerja sama kita dan sekali lagi berterima kasih kepada Meloni karena telah membantu kami, demi negara kami, karena kami menginginkan perdamaian,” katanya.

Italia sendiri juga telah mengirimkan senjata dan bantuan ke Kyiv, meskipun tidak pernah mengungkapkan dengan tepat apa yang telah dikirimkannya. 

Meloni, yang mengunjungi Kyiv pada Februari, bahwa dirinya yakin Ukraina akan menang dan terlahir kembali lebih kuat, lebih bangga, dan lebih makmur dari sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: