4 Pesawat Tempur Rusia Hancur di Perbatasan Ukraina

4 Pesawat Tempur Rusia Hancur di Perbatasan Ukraina

4 pesawat tempur Rusia yang hancur terdiri dari pembom tempur Su-34, pesawat tempur Su-35, dan dua helikopter Mi-8. -tangkaan layar twitter @tas-

JAKARTA, DISWAY.ID4 pesawat tempur Rusia hancur di perbatasan Ukraina pada Sabtu 13 Mei 2023.

Adapun 4 pesawat tempur Rusia yang jatuh terdiri dari pembom tempur Su-34, pesawat tempur Su-35, dan dua helikopter Mi-8.

Ke 4 peswat tempur Rusia tersebut ditembak jatuh sebelum memasuki wilayah Ukraina.

Kantor berita Rusia menjelaskan jika dua jet tempur Rusia dan dua helikopter militer ditembak jatuh di dekat perbatasan Ukraina di wilayah Bryansk Rusia.

Menurut laporan tersebut peswat Rusia Sukhoi Su-34 Rusia, pesawat tempur Su-35, dan dua helikopter Mi-8 ditembak jatuh saat terbang dalam formasi tempur dalam waktu bersamaan di wilayah Bryansk.

BACA JUGA:PSI Pastikan Tidak Ada Mantan Narapidana Korupsi Dalam Daftar Bacalegnya

BACA JUGA:Viral Cerita Nasabah BSI Ngaku Rekeningnya Dikuras Rp 378 Juta: 'Adakah yang Perlu Dilakukan agar Uang Kembali?'

Pihak Kementerian Pertahanan Rusia tidak memberikan konfirmasi terkait dengan jatuhnya 4 pesawat yang menurut media sosial pro-Ukraina mengomentari jika jatuhnya empat pesawat terjadi secara tidak disengaja.

Mykhailo Podolyak selaku penasihat senior Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, menulis dalam sebuah tweet bahwa pesawat Rusia bermaksud untuk meluncurkan serangan di wilayah Chernihiv Ukraina tetapi dihancurkan oleh orang tak dikenal.

TASS selaku kantor berita Rusia melaporkan pada hari Sabtu bahwa pesawat tempur Su-34 Rusia telah jatuh di wilayah itu tetapi tidak menyebutkan penyebabnya.

BACA JUGA:Giring Ganesha Beberkan Target Suara PSI di Pemilu 2024

BACA JUGA:Heboh Foto Penyekapan di Tangga Stasiun Manggarai, Kapolsek Tebet Ungkap Faktanya

Selain itu juga terjadi kebakaran mesin terhadap sebuah helikopter Rusia yang kahirnya jatuh di kota Klintsy di Bryansk.

Akan tetapi laporan tersebut tidak menyebutkan apakah penyebab Su-35 serta helikopter Rusia ditembak jatuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: