4 Pesawat Tempur Rusia Hancur di Perbatasan Ukraina

4 Pesawat Tempur Rusia Hancur di Perbatasan Ukraina

4 pesawat tempur Rusia yang hancur terdiri dari pembom tempur Su-34, pesawat tempur Su-35, dan dua helikopter Mi-8. -tangkaan layar twitter @tas-

Dalam sebuah postingan video di saluran Telegram prowar Rusia Voyenniy Osvedomitel, menunjukkan sebuah helikopter mengalami ledakan dan jatuh yang kemudian terlihat segumpal api dan asap hitam.

Dalam salah satu komentar menuliskan jika jika video tersebut menunjukkan Mi-8 ditembak jatuh oleh rudal. 

BACA JUGA: Hacker LockBit Ancam Sebar Data BSI Setelah Bikin Error Layanan Beberapa Hari

BACA JUGA:SIM Tidak Bisa Berlaku Seumur Hidup, Polri Beberkan Alasannya

Sedangkan The Kyiv Independent Ukraina melaporkan bahwa pihak Rusia saat ini tengah mencari pelaku yang menyebabkan pesawat militer tersebut.

“Rusia berspekulasi bahwa keempat pesawat itu jatuh akibat serangan Ukraina yang terkoordinasi menggunakan sistem pertahanan udara yang ditarik ke daerah perbatasan Oblast Chernihiv,” lapor think tank yang berbasis di Washington, DC.

“Beberapa milblogger Rusia memanfaatkan insiden tersebut untuk mengkritik aspek-aspek bagaimana pasukan kedirgantaraan Rusia melakukan operasi udara dan menuduh pimpinan melakukan kelalaian dan ketidakmampuan,” seperti dilansir Aljazeera.com.

BACA JUGA:4 WNI Disandera KKB Papua, Sebby Sambom: OPM Tidak Meminta Tebusan Sekecil Itu

BACA JUGA:Oknum Kejaksaan Negeri Batubara Peras Orang Tua Kasus Narkoba Rp 80 Juta, Libatkan 3 Oknum Polisi

Sebelumnya pada hari Sabtu, Ukraina melaporkan banyak serangan pesawat tak berawak Rusia dan beberapa ledakan di wilayah Khmelnytsky, Ukraina barat. 

“Akibat serangan itu, banyak infrastruktur mengalami kerusakan dan puluhan orang terluka,” jelas walikota Oleksandr Symchyshyn.

Pihak berwenang mengatakan 11 orang terluka dan fasilitas kereta api juga terkena dampaknya.

Menurut militer Ukraina, total 18 dari 22 drone kamikaze Iran dari jenis Shahed-131/136 telah ditembak jatuh dalam serangan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: